Libas Sirkuit Powertrack, Proliner Dongkrak Torsi Motor! Honda Gumelar Nyomot Juarai Final Powertrack 2021!

Maniakmotor – Pada gelaran final Powertrack 2021, tim Honda Gumelar menjadi tuan rumah. Tentu sebagai tuan rumah, performa yang diberikan tidak tanggung – tanggung. Mereka berhasil menjuarai gelaran Final Powertrack tersebut yang digelar di Sirkuit Bukit Nyomot, Subang, Jawa Barat, 11-12 Desember 2021 kemarin.

Tim Gumelar tersebut, menggunakan saluran gas buang alias muffler dari Proliner. Penampilan yang dihasilkan pun benar – benar sangat spektakuler, di sirkuit Powertrack yang ekstrem, ditambah cauca musim hujan Indonesia yang saat itu juga disinggahi kabut.

Mereka orang, tampil di kelas baru Sport 4 Tak S/D 250 CC Open. Spesialnya kelas ini, mereka diwajibkan menggunakan motor keluaran pabrikan, seperti Honda dengan CRF-nya, Yamaha bersama WR-nya, dan tentunya Kawasaki yang punya KLX. Bahkan menjadi pertarungan antar knalpot, seperti M. Zulmi dengan Proliner XR-1nya, lalu Lantian Julian dengan Norifumi, serta Rizki H.K dengan knalpot Gordonnya.

Seperti yang kita ketahui, karakteristik sirkuit Powertrack bisa dibilang menyerupai Supercross misalnya Ama Supercross yang ada di Amerika Serikat. Sedikit berbeda dengan sirkuit kategori Motocross yang panjang – panjang dan cenderung meminta horse power alias daya kuda lebih, misalnya pada hajatan MXGP.

Karakteristik sirkuit Powertrack, yang mirip dengan Supercross itu, pastinya cenderung lebih pendek – pendek, sehingga jarak dari tikungan ke gundukan seperti double, tabble top, atau superball-nya pun jauh lebih dekat dibandingkan sirkuit Motocross, yang pastinya membutuhkan tenaga di putaran bawah mesin lebih kuat.

Suhartanto alias Kupret dari Pride Racing Development sudah mengantisipasi hal tersebut. “Pastinya berbeda dengan balap road race. Kami lebih mementingkan torsi, atau daya putar crank shaft untuk menghasilkan tenaga putaran bawah mesin yang lebih kuat dan melintasi halang rintang.” Jelas Kupret.

Knalpot Proliner XR-1 dipercaya mampu hasilkan torsi yang lebih baik, bahkan mengantarkan M. Zulmi dari team Gumelar Nyomot yang menunggangi Honda CRF ini melibas sirkuit Powertrack tersebut.

Mereka Mampu mengumpulkan banyak point dan menjadi juara di kelas bergengsi yaitu Sport 4 Tak S/D 250CC.  Pembagian pialanya secara eksklusif langsung di sirahkan oleh Bupati Subang H. Ruhimat, S.Pd., M,Si. Ia berharap ini dapat memberikan semangat para crosser yang datang dari penjuru Indonesia.

Press Rilis Proliner Indonesia

Edit: Raider

Motogp: Quartararo Hibur Hamilton Setelah Gagal Juara Dunia! Ingin Coba F1 Mercedes Benz Juga!

Razlan Razali Meminta Maaf Setelah ‘Tidak Sengaja’ Mengkritik Petronas!

Habis Oneprix, VND Juga Dukung Piala Presiden Sentul Besar 2021!

Rey Ratukore Pertahankan ‘Tradisi’ Podium! Raih Juara Umum Kelas MP1 Piala Presiden 2021!

 

BAGIKAN