nhk

Libur Musim Panas MotoGP: Curhat Quartararo, Beban Mental Pengganti Rossi Sang The Doctor!

Maniakmotor – Tahun ini Fabio Quartararo merasakan beban yang berat sebagai pendatang baru di tim Yamaha Pabrikan. Salah satunya karena harus menggantikan posisi idolanya sendiri, sang The Doctor yaitu Valentino Rossi. Begitu curhatnya kepada salah satu media asing otomotif.

Dengan posisi yang didapatkannya tersebut, tekanan-tekanan yang didapatkan lebih beragam “Awal tahun ini tekanan bukan berasal dari dalam tim, melainkan dari luar tim. Misalnya para media yang selalu berkata bahwa saya memiliki peran penting dalam tim dan sebagainya” curhat Quartararo, menceritakan perjuangannya.

Tapi tekanan-tekananan ini mulai hilang ketika ia memenangkan seri Qatar tahun ini, “Saya sangat senang dengan kemenangan tersebut. Dengan kemenangan itu, komentar-komentar yang dari pihak luar terkait posisi saya semakin berkurang bahkan menghilang” papar pembalap asal Perancis tersebut.

Selanjutnya Quartararo juga bisa memenangkan seri Portimao, yang menjadikan itu kemenanganya berturut-turutnya pada tahun ini. “Jujur sebenarnya saya tidak menyangka awal tahun ini akan selancar ini, karena tahun lalu performa saya sangat buruk” jelas Quartararo dengan berbunga.

Quartararo memasuki libur musim panas, dengan memimpin 34 point dari rivalnya di klasemen sementara sebanyak 34 poin. Termasuk bisa mendapatkan 6 podium dari 9 seri yang telah berjalan. Bahkan menurutnya, bisa menjadi 8 podium bila insiden “arm pump” di Jerezm dan malfungsi baju balapnya di Catalunya tidak terjadi.

Artinya Quartararo tidak bisa santai-santai untuk mendapatkan gelar juara dunia tahun ini.”Pastinya perasaan saat ini senang sekali, memasuki libur musim panas dengan kelebihan besar. Namun untuk mengejar gelar tahun ini, kita harus memulai bagian kedua musim ini sama seperti di Qatar.” Tutup Quartararo dengan optimis.

Raider

 

BAGIKAN

Warning: A non-numeric value encountered in /home/customer/www/maniakmotor.com/public_html/wp-content/themes/Newspaper/Newspaper/includes/wp_booster/td_block.php on line 353