Lin Jarvis Selesai Nongkrong di Pasar Pembalap 2023, Vietti, Toprak Dapat Surat Cinta ke RNF

    Maniakmotor –  Managing Director Yamaha Motor Racing, Lin Jarvis, atau dikenal juga bos Yamaha Monster Energy, mengaku sudah muter-muter di bursa pasar pembalap untuk tahun 2023 mendatang.

    Ia sudah berbicara atau istilah santainya ‘nongkrong dengan berbagai manajer pembalap, dan mengetahui bagaimana kondisi bursa pasar saat ini.

    Dari ujung ke ujung, mulai Suzuki, Ducati, KTM, sudah diajaknya ngobrol. Dari Raul Fernandez, Remy Gardner, Miguel Olveira hingga Joan Mir dan Alex Rins diakui juga sudah ada sedikit obrolan.

    “Saya harus mengakui bahwa saya sudah berbicara dengan hampir semua manajer dari para pembalap akhir-akhir ini. Itu bagian dari pekerjaan saya,” kata Lin Jarvis mengakui.

    Kendati demikian, beberapa pembalap yang tidak diketahui nasibnya adalah dari Honda. Pasalnya Lin Jarvis tidak bisa menembus orang-orang Honda yang memiliki sistem manajerial lebih kompleks dan tertutup.

    “Tapi saya juga sudah bicara dengan dua manajer Suzuki, sehingga bisa dibilang saya mengetahui betul apa yang sedang terjadi di pasar,” kata Lin Jarvis.

    Di atas semua itu, untuk saat ini Yamaha memiliki dua nama yang sudah menjadi pertimbangan besar di tahun 2023. Yakni, pemimpin klasemen sementara Moto2 Celestino Vietti, dan juara dunia WSBK 2021 Toprak Razgatlioglu.

    Di mata Yamaha keduanya sangat menggiurkan untuk bisa dipinang demi tahun 2023 mendatang.

    Vietti menurutnya masih terbuka lebar untuk kontrak-kontrak di MotoGP, walaupun mungkin bisa saja dicegat VR46 untuk masuk ke dalam armada MotoGP.

    “Namun mereka (VR46 Mooney) punya 2 pembalap ulung yang juga berasal dari dalam akademinya, ada kemungkinan Vietti akan susah untuk masuk,” kata Jarvis.

    Sementara Toprak sendiri akan melakukan uji coba dengan Yamaha di bulan Juni mendatang.

    “Saya percara itu terjadi di Aragon, namun sayangnya kami tidak memiliki tempat untuknya di tim pabrik. Dia harus menunjukkan bukti terlebih dahulu dengan motor kami, atau setidaknya MotoGP untuk bisa berada di dalam tim pabrik,” ujar Jarvis dengan tegas.

    “Tempat terbaik untuk Toprak adalah RNF, entah dia mau masuk tim lain selain RNF atau tetap di superbike, itu terserah padanya,” ujar Jarvis.

    Dari omongannya di atas, yang pasti Lin Jarvis keceplosan bahwa RNF tetap akan ada di 2023. Namun hingga kini kontrak resmi antara RNF dan Yamaha belum terjalin.

    Ngomong-ngomong, Darryn Binder dan Andrea Dovizioso kemana?

    Raider 

    BACA JUGA

    Malas Ikuti Perubahan Motor Tim-Tim Lain, Brad Binder: Kami Punya Cara Sendiri!

    Aleix Espargaro Soroti Kecelakaan MotoGP Makin Berat, Tuntut Perusahaan Helm Buat Sensor! Untuk Apa?