Link Live Streaming MotoGP Qatar 2024: Balap Belum Mulai, Bos Yamaha Kok Pesimis dengan Yamaha M1 2024?

Maniakmotor.com – Sebentar lagi MotoGP akan dimulai pada 10 Maret 2024 di Sirkuit Qatar mendatang. Namun Bos Yamaha curhat nih, motornya belum terlalu kencang untuk berkompetisi dengan para rival.

Padahal kan tahu sendiri di musim 2023 kemarin, joki-joki Yamaha emang sering gagal finis di papan atas. Boleh lihat hasil klasemen, waktu itu, Fabio Quartararo hanya peroleh urutan ke-10 klasemen dan Franco Morbidelli finis di posisi ke-13.

Kali ini Fabio Quartararo bakal berduet dengan mantan joki Suzuki dan Honda, Alex Rins. Kalau kelewatan Morbidelli telah menyeberang ke Pramac Racing.

Memang sejak 2 tahun belakangan Yamaha kesulitan mengimbangi para rivalnya. Jangankan Ducati, Aprilia atau KTM saja sering mengasapi mereka.

Wajar Direktur tim Yamaha Monster Energy, Massimo Meregalli pun mengakuinya dan menilai di musim ini para rider-nya mungkin masih kesulitan!

“Sejujurnya, saya tidak menyangka para pesaing akan mengambil langkah sebesar ini,” ujar doi sebagaimana dikutip Crash.

“Kami berharap bisa lebih ke depan. Karena kecepatan kami gak pelan, memang dih gak masuk tiga besar, tapi mayan lah,” lanjutnya ketika mengingat hasil tes di Sepang.

Tapi namanya balap MotoGP sekarang. Bukan hanya kecepatan motor yang jadi prioritas. Aerodinamis dan perangkat elektroniklah yang masih membuat Yamaha ketinggalan.

Makanya mereka lagi banyak tugas rumah alias Pr Untuk bisa mengimbangi para rivalnya dalam variabel itu. Itu kata Massimo Meregalli yang lagi-lagi mengakuinya.

“Ini adalah titik di mana kami harus memfokuskan seluruh energi yang kami miliki,” ucapnya.

Mesin baru Yamaha M1 2024 dinilai Alex Rins memang memberi kekuatan di lintasan lurus. Tapi ya kalau mesin doang, pastilah belum cukup.

“Saya pikir Yamaha sudah meningkatkan kualitas mesinnya. Di lintasan lurus, kami cukup kuat,” pungkasnya.

Buat bro yang mau lihat aksi Yamaha M1 2024, berikut link Live Streaming MotoGP Qatar 2024: