Link Live Streaming MotoGP Qatar 2024: Pedro Acosta Bisa Berikan Kejutan dengan GAS GAS RC16 2024

Maniakmotor.com – Nyari kuda hitam, maka bro boleh taruh harapan ke Pedro Acosta. Kabarnya sih walaupun Rookie, doi punya gaya balap dan karakter joki yang mantap.

Mantap di sini, boleh dibilang sudah kaya senior-seniornya. Artinya dalam meraba kekurangan motor, doi bisa cepat tanggap.

Bahkan kru-kru timnya saja pada kaget karena hal ini. Memang jarang Rookie bisa langsung merasa motor sampai detail-detailnya itu.

“Saya berbicara kepada beberapa mekanik Tech3 sebelumnya, dan mereka sangat kagum pada Pedro,” ucap Simon Crafar, mantan joki dan kru komentator MotoGP beberapa waktu lalu di MotoGP.com.

“Bukan hanya karena kecepatannya, tetapi juga dari akurasi feedbacknya. Mereka semua terkesan dengan betapa dewasanya dia untuk anak seusianya,” lanjutnya.

Tentu saja ada beberapa kesulitan, apalagi di Moto2 hanya dua tahun. Artinya pemngalaman membawa moge emang masih terbatas.

Beda banget dengan Moto3 satu silinder berbody ringan yang dibawanya selama 3 tahun. Itu kalau bro mengikuti karirnya sejak di Junior GP.

“Perbedaan yang mungkin dirasakan pembalap Moto2 dan MotoGP sangatlah besar. Dia memiliki lebih banyak tenaga yang bisa dia gunakan, ditambah dengan semua gadget (perangkat), dia harus menurunkan motornya (height device) di lintasan lurus,” kata Pol dikutip dari Speedweek.

“Kemudian menggunakan rem karbon dan harus menyesuaikan diri dengan elektronik. Lalu di hari kedua (tes), dengan ban bekas, dia langsung kembali ke kecepatan di hari sebelumnya.”

“Selain itu, banyak pembalap yang belum berpengalaman biasanya merasakan kesulitan untuk mendapatkan waktu putaran (lap time) yang cepat jika menggunakan ban baru, sebab Anda harus mengendarainya dengan cara berbeda dibandingkan dengan ban yang sudah dipakai sebelumnya,” jelas Pol.

“Tapi tidak dengan Pedro, dia malah langsung bisa menyadari hal ini. Kedewasaan dia sangat mengesankan,” tambahnya,” pungkas Pol.

Makanya, ada kemungkinan doi bisa unjuk gigi di Seri pertama MotoGP Qatar 2024 kali ini.

Bro bisa bertaruhkan harapan pada Pedro Acosta sembari nontonin juga aksinya. Link Live Streaming MotoGP Qatar 2024 ada di bawah ini:

LINK Trans 7

LINK Vidio