Lokasi Lebih Luas dan Ramai! Simak Daftar 14 Merek Motor Listrik yang Akan Hadir di IIMS 2024

Yamaha, IIMS, teknologi

Maniak Motor — Dalam waktu dekat yakni seusai pemilu, Indonesia International Motor Show 2024 atau IIMS akan diselenggarakan bertepat di 15-24 Februari 2024.

Lokasi dari IIMS tahun ini masih sama seperti tahun-tahun sebelumnya yakni di JIEXPO Kemayoran, Jakarta Pusat.

Pameran otomotif bergengsi yang diselenggarakan oleh Dyandra Promosindi, kabarnya menentukan lokasi khusus memuat motor listrik di hall B3, lebih luas dari tahun sebelumnya yang letaknya di hall C3.

Pemilihan lokasi yang lebih luas ini didasari dengan pertimbangan adanya peningkatan beberapa brand motor konvensional yang akhir menawarkan motor listrik.

“Dari evaluasi tahun kemarin, kita putuskan untuk memperluas area. Makanya, kita gunakan Hall B3, itu kan hall baru di JIExpo. Atapnya tinggi, nyaman dan dingin,” Ujar Rudi di Jakarta Pusat, Kamis (18/1-2024).

Selaras dengan apa yang diungkapkan Rudi selaku project manager IIMS 2024, pemilihan hall khusus motor listrik di IIMS 2024 akan memadukan antara fasilitas indoor dan outdoor; tidak hanya fokus menampilkan motor setiap brand namun juga penyediaan layanan test ride indoor bagi pengunjung.

IIMS 2024 akan dimeriahkan dengan 29 brand motor. Ramai bukan?, yup, pada kategori motor konvesional terbagi lagi menjadi 15 brand yakni mulai dari Benelli, Keeway dan Keeway EV, Italjet, Peugeot, Piaggio, Vespa, Aprilia, Moto Guzzi, Royal Enfield, juga Scomadi.

Tak luput juga 3 dari brand 4 besar akan turut unjuk gigi dengan produk motor listrik unggulan rilisan mereka.

Brand murni motor listrik diwakili oleh 14 merek yakni meliputi Alva, Davigo, Gesits, Green Tech, Pacific, Polytron, Rakata, Selis, SMOV, United, Move, Volta, Yadea, dan ZPT.

Meski begitu ramai untuk IIMS 2024 ini, kabarnya ada beberapa merek yang tahun lalu hadir namun absen di tahun ini. Merek tersebut meliputi Energica, Ion Mobility, Niu, Smartby, KTM, dan Husqvarna.

Akan tetapi, jangan khawatir karena Rudi juga menambahkan bahwa khusus motor roda dua masih memungkinkan adanya penambahan ekshibitor, melihat area yang pameran yang disediakan tahun ini lebib luas. Meriah atau tidaknya, secara pasti kita tunggu saja setelah pemilu nanti ya bro!

Diva-