Lord Lorenzo Kembali Puja Quartararo, Wajib Dibuat jadi Anak Emas Yamaha! Ini Alasannya

    Maniakmotor – Jorge Lorenzo pada zamannya merupakan salah satu pembalap terbaik di sejarah Yamaha, 3 kali juara dunia dan berkontribusi meriset motor Yamaha M1 jadi motor juara pada jamannya.

    Selain itu seperti yang kita ketahui, pembalap juara dunia 3 kali yang pernah mengalahkan Marc Marquez ini juga senang berkomentar, dan tentunya tidak lupa untuk berkomentar dan menanggapi situasi Yamaha saat ini.

    Oleh karena prestasinya sah saja baginya untuk berikan komentar mengenai situasi yang ada di paddock Yamaha saat ini yang menghadapi krisis performa (kecuali Quartararo). Pembalap kompetitifnya hanya Quartararo sedangkan lainnya Dovi,Binder,Morbidelli tercecer di barisan belakang.

    “Pada zaman saya, motor Yamaha itu memang motor yang kompetitif dan siap juara dengan kedua pembalapnya (Jorge & Rossi), dibandingkan Yamaha yang sekarang antara kedua pembalapnya sangat berbeda jauh (Quartararo & Morbidelli),” kata Jorge Lorenzo membandingkan situasi dulu dan kini.

    “Dan yang buat saya heran Quartararo sangat jauh performanya dibandingkan pembalap lain di atas Yamaha, seingat saya juga di 20 tahun terakhir ini Yamaha belum pernah dalam posisi seburuk saat ini, memang Quartararo di depan tetapi yang lain berada di buntut klasemen. Itu mengingatkan saya dengan Stoner ketika dia di Ducati atau Marquez di Honda,” ujar juara dunia MotoGP 3 kali itu.

    Sebagai catatan kedudukan klasemen pembalap Yamaha antara Quartararo dan yang lainnya memang bagai langit dan bumi, Quartararo memimpin klasemen kejuaraan dunia dengan jarak 34 dengan yang ke-2 sedangkan Franco Morbidelli di posisi ke 19,Darryn Binder ke-21, Dovizioso ke-22.

    BONE
    Editor: MM
    BACA JUGA

    Joki MXGP, Romain Febvre (Kawasaki) Komentar Panasnya Samota: Pasti Tidak akan Mudah