WSBK: Loriz Baz Balik Ke BMW, MotoAmerica Sungkem Sempat Hadir!!

Loriz Baz dengan BMW, Bonovo Action

Maniakmotor – Berkat kedatangan Loriz Baz, eks pembalap MotoGP di MotoAmerica, mereka mendapatkan aura baru. Kedatangan pembalap Perancis tersebut, menunjukkan MotoAmerica semakin bisa disebut sebagai balapan kelas dunia. Tentunya MotoAmerica sungkem, alias berterima kasih atas kedatangannya.

Disitu, Baz yang menggunakan Ducati Panigale V4, tidak bisa mendominasi, bahkan susahu menyaingi dengan imbang sang juara MotoAmerica 2021, Jake Gagne yang boleh cetak 17 kemeangnan berturut – turut.

Meskipun begitu, Jake Gagne sebagai akamsi alias anak kampung situ, bangga dengan kedatangan Loriz Baz. “Melihat Baz hadir dengan tim solid seperti Ducati, sangatlah menyenangkan,” tukas Gagne berbunga – bunga.

Kemenangan Jake di MotoAmerica menjadi semakin berarti bila ada pembalap – pembalap ngetop layaknya Loriz Baz. “Loriz menaikkan level seri MotoAMerica, saya tahu dia akan cepat pergi, dan itu agak disayangkan. Terutama melihat performanya sedikit berbeda dengan saat ia ada di Eropa, mungkin trek di sini berbeda dengan di Eropa,” lanjut Jake yang mentoleransi menurunnya performa Loriz Baz.

Dengan kedatangan Petrucci tahun ini, sebenarnya Jake lebih suka bila Baz tetap hadir. “Mungkin hanya mimpi, namun kalau dia tetap disini, mungkin kecepatannya akan bertambah dan lebih siap menghadapi kejuaraan,” jelas Jake.

Meskipun begitu, Baz kembali ke WSBK yang juga sama atau bahkan lebih tenar dari MotoAmerica. “Ini menunjukkan betapa kompetiitfnya paddock MotoAMerica. Ada banyak pembalap bagus di WSBK, namun disini kami juga kompetitif,” tutup Gagne tersenyum.

Perlu diingat bahwa gelaran MotoAmerica merupakan event yang diselenggarakan Wayne Rainey. Juara dunia 3 kali di GP yang sekarang dipegang Dorna. Dan juga akan ada Petrucci, juara etape ke-5 Dakar yang pastinya tidak akan kalah kompetitif.

Tunggu saja! Raider

BACA JUGA

 

WSBK: Toprak Ternyata Jago Pegang Bedil, Persiapan Sebelum Ke Portimao!!

 

MotoGP: Semakin Pede Taklukan Honda, Pol Espargaro Bantah “Motor Spesial Pesanan Marc Marquez”!

BAGIKAN