nhk

M. Jordan Badaru (Rookie) dan Ziven Rozul (Beginner) Dua Murid Doni Racing School Juara Nasional Oneprix 2021!

Jordan Badaru (Kiri), Ziven Rozul (Kanan)

Maniakmotor – M. Jordan Badaru dan Ziven Rozul, pembalap yang merupakan murid dari Doni Racing School sanggup untuk mendapatkan gelar juara nasional pada Oneprix 2021 ini.

M. Jordan Badaru, pembalap yang membela tim Yamaha Ziear RBT34 itu boleh menjadi juara nasional kelas Rookie, atau setara dengan kelas MP5 itu. Sementara Ziven Rozul dari tim ZR Mini Motor RS195 bisa menjuarai kelas Beginner Oneprix 2021.

Mereka berdua merupakan pembalap asahan Doni Racing School yang bermarkas di Sentul itu. “Ziven sendiri, sejak 2019 Ziven sudah berlatih di DRS. Sementara Jordan giat berlatih di DRS sejak tahun lalu.” Tukas Doni, pelatih yang juga pendiri dari Doni Racing School tersebut.

Meskipun berada di situasi pandemi, Doni Racing School tetap giat melatih peserta didik alias pembalap – pembalapnya. Tentu dengan memperhatikan protokol kesehatan yang berlaku. “Kami giat berlatih fisik, latihan balap, endurance atau ketahanan di atas motor, dan juga giat melakukan minirace agar terbiasa dengan atmosfir perlombaan sambil menunggu kepastian Oneprix tahun ini”, tambah Doni yang dulunya juga mantan pembalap profesional itu.

Meskipun berlatih bersama namun menurut Doni, Ziven dan Jordan memiliki karakteristik yang berebeda dalam membawa motor. “Untuk Ziven sendiri sangat semangat, teori dan teknik membalap yang saya ajarkan bisa dia terapkan dengan baik. Pun dengan latihan fisik, walau masih 10 tahun ia merupakan salah satu yang paling kuat.” Tukas Doni yang selalu akrab dengan murid – muridnya.

Sementara itu, “Jordan punya karakter riding style yang berbeda dari yang lain ketika di atas motor. Ketika engine break tidak pernah kosong RPM. Setiap latihan mereka mempunyai target time masing – masing. Dan target itu adalah bisa mendekati time waktu motor balap milik timnya sendiri.” Tukas Doni yang mengakui bakat Jordan yang sangat tinggi.

Doni (Di belakang), Ziven Rozul (Tengah), Haikar (Kiri), M. Handes (Kanan)

Doni juga menekankan pelatihan karakter disiplin yang kuat kepada murid – muridnya. Alhasil semua murid DRS giat untuk berlatih fisik dengan disiplin demi kesehatan raga dan jiwa.

Harapan Doni, karakter disiplin ini bisa terus dijaga. “Jangan cepat puas, juga jangan cepat menyerah. Tidak semua bunga mekar bersamaan, dengan berlatih semua akan berproses dengan alami.” Pesan penutup Doni kepada seluruh murid – muridnya di DRS.

Raider


Warning: A non-numeric value encountered in /home/customer/www/maniakmotor.com/public_html/wp-content/themes/Newspaper/Newspaper/includes/wp_booster/td_block.php on line 353