Malaysian Cup Prix 2021, Azroy Hakeem Juara Umum CP150, Buktikan Tenaga Proliner!

Maniakmotor – Musim 2021 Malaysian Cup Prix, atau balapan road race nasional Malaysia sudah berakhir. Seri terakhir atau seri ke-10 musim ini, digelar pada sirkuit Sepang, yang berada di Malaysia itu.

Di kelas paling bergensi alias CP150 sendiri, juara nasional 2021 dimenangkan oleh Azroy Hakeem. Pembalap dari Yuzy Racing Team itu berhasil merebut posisi juara umum, setelah sebelumnya terjebak di posisi kedua kejuaraan nasional.

Di seri terakhir, pada sirkuit Sepang yang menjadi penentuan itu, Azroy tidak pernah menyerah. Doski selalu menguntit di rombongan pertama dari awal perlombaan. Tiga lap menjelang finish, Azroy mulai mencoba ke depan dan akhirnya ia bisa melewati garis finish di posisi pertama dengan motor GTR150 yang didukung tenaga Proliner TR-1R nya itu.

Azroy dengan motor RS150 atau di Indonesia dikenal dengan nama GTR150 itu berhasil mendapat 163 poin. Bila di Indonesia sendiri, Honda GTR150 sedang mengalami musim yang sedikit suram baik di Oneprix atau Piala Presiden kemarin, Azroy membuktikan bahwa dirinya dan Knalpot Proliner TR-1R itu bisa merajai lintasan melawan pembalap lainnya.

Seperti yang kita ketahui, tenaga yang dihasilkan Knalpot tersebut pasti tiada duanya, “Knalpot Proliner TR-1R adalah knalpot dengan spesifikasi khusus balap. Hasil uji dyno kami menunjukan ada peningkatan tenaga (HP) dan torsi (Nm) dalam kondisi standart, bisa naik 1,5 hingga 2 HP,” kata Rio Tan dari PT Enwan Multi Partindo yang merupakan pemegang Proliner serta RCB di Indonesia.

Bila untuk motor standard saja bisa menaikkan tenaga yang sangat signifikan, pastinya Knalpot Proliner sangat dibutuhkan di motor road race yang notabenenya sudah dikorek abis.

Apa lagi di sirkuit – sirkuit digunakan Malaysian Cup Prix tahun ini, diadakan di sirkuit besar seperti Sepang, Terengganu, dan Litar Tangkak, yang rata – rata memiliki panjang di atas 4km. Proliner TR-1R yang memiliki tipe silincer sedikit lebih panjang, patinya menjadi pilihan terbaik.

 

Raider

BACA JUGA

Yamaha Endurance: Cetak Toprak Razgatlioglu atau Thomas Luthi, Begini Perbedaan Balap di Eropa dan Indonesia Menurut Minoru Morimoto!

MotoGP: Pindah Ke KTM, Guidotti Beberkan Kelemahan Zarco!

WSBK: Tes Jerez Selesai, Kelingking Lecuona Patah! Efek Pakai Showa??

MotoGP: Pembalap Pramac Ducati Jorge Martin Jalani Operasi Karena Cedera Awal Tahun!