Manajer DTM Sebut Rossi Lebih Suka Main Aman di Balap Tandem GT3!

Valentino Rossi di tim Audi GT3

Maniakmotor – Bos DTM Gerhard Berger sebenarnya dari tahun 2020 sudah mengundang Rossi untuk hadir di perlombaannya. Bagi yang belum tahu, DTM (Deutsche Tourenwagen Masters) adalah ajang tarung balap mobil terbesar di Jerman. Tipe DTM sendiri adalah balapan sprint, alias kencang – kencangan dengan jangka waktu pendek layaknya MotoGP, dan cenderung individual tidak tandem seperti GT3.

Berkebalikan dengan DTM, event GT3 yang ditanda tangani Rossi dalam kontrak tahun ini adalah balapan ketahanan. Karena itu GT3 lebih memanfaatkan kerjasama tim antara pembalap yang jumlahnya lebih dari satu. Misalnya seperti Rossi, Sean Gelael dan Marini di dalam satu mobil, (misalnya aja ya).

Jajaran Manajer DTM, (Martin di kiri, Elsner di tengah)

Oleh karena itu Martin Tomczyk, mantan jawara DTM, mewajarkan pilihan Rossi yang menandatangani kontrak dengan Audi di kejuaraan GT3. “Pastinya dia suka berbagi mobil dengan dua orang lainnya. Pastinya lebih aman, karena penampilannya yang asli sedikit disembunyikan oleh rekan satu timnya. Sementara dia masih bisa mendapatkan juara walau nanti tidak tampil begitu baik,” tukas pembalap mobil senior berumur 40 tahun itu.

Pandangan itu Tomczyk berikan sebagia sesama pria yang sudah berumur tua di olahraga yang membutuhkan umur muda.  “Saya pikir dia hanya melihat di tim apa dia berada dengan kontrak yang baik, tapi mungkin tetap ada ambisi untuk tampil baik di kejuaraan ini,” lanjut Tomczyk yang saat ini sudah menjadi Manajer Motorsport DTM.

General Manajer DTM sendiri juga masih belum menyerah untuk mengundang Rossi bisa hadir di DTM. “Tapi tentu tidak seperti orang gila yang menariknya dengan paksa. Yang pasti saat ini DTM tetap punya hubungan baik dengan legenda MotoGP itu. Dan sampai saat ini bahkan hingga di masa depan, dia akan tetap jadi starter yang kami inginkan,” tukas Elsner dengan antusias.

MM

BACA JUGA

Hasil Tes Jerez WSBK: Emang Beda, Rea Satu – Satunya Yang Cetak 1 Menit 38 Detik!

MotoGP: Ngerti Masih Kagok, Dovisiozo Suruh Darryn Binder Tenang!