Maniakmotor.com Ikuti Keseruan Uji Coba All New Yamaha R15 di Sentul, Hentakannya Adem Nyes!

Rombongan Media sampai di Sentul City

Maniakmotor – Sabtu, 29 januari 2022, puluhan awak media dipanggil Yamaha untuk berkumpul, merasakan keganasan R15 gen terbaru, dimana pada dapur pacunya mengusung tekhnologi balap yang terbukti selalu juara nasional. Hari dimulai dengan Touring pada jam 07.30 WIB, dimana awak media berangkat dari DDS Cempaka putih ke sentul menggunakan motor pilihan masing – masing. Motor buka kertas coyyy, anyaaar, dipinjemin emang buat digaspoll!

Mesin R15 yang baru ini memang beda dari generasi sebelumnya, selama perjalanan dari DDS Cempaka putih ke Sentul, penulis Sengaja pantekin RPM tinggi terus, dan gas Stop n Go, namanya jalanan ibu kota pasti kena macet, kurang lebih 1,5 jam mesin dirasa no problem, masih anteng.

Dapat Ilmu dari pembalap ARRC dan Binaan VR46 Camp, M. Faerozi!

Setiba di Sentul, penyiksaan terhadap mesin belum berakhir, setelah jadwal makan siang kini giliran motor digeber dalam Sirkuit Sentul Besar. Tentunya RPM makin konstan, dan selalu diatas 10.000. Tapi tentu penulis enggak lupa merasakan bagian mesin dengan detail. Oke, kita masuk bagian mesin, untuk gigi 1 mentok rpm dapet 30 km/ jam, gigi2 mentok di 50 km/jam, lanjut gigi3 dapet 88 km/jam, semetara gigi4 udah tembus 109km/jam, lalu gigi 5-6 sekitar 135-140 km/jam, itu udah top speed dengan berat penulis di angka 99 kg, yang emang setara 2 karung beras.

Trek lurus menuju tikungan pertama, disini hentakan tunggangan enak banget ketika mencoba dapat Topspeed. Tanpa harus nenyentuh tuas kopleng, shift up hingga topspeed lancar jaya, agak terasa ngejambak yang bikin adrenalin semakin terpacu. Namun tetapnyaman seperti bantal empuk yang didukin, nyesss ehh… Atau kalau mau sedikit Jaksel, disebut familiarnya layak quick shifter.

Di tikungan S kecil manuver breaking juga sangat enak, smooth!!! Mungkin kalau dipadu rem brembo penulis bisa cornering kayak Rossi, kwkwwkkw.  Pengen masuk lebih dalem takut pas out gelesor alias makan rumput kayak embe wkkwkw.. Tapi kalau untuk motor standard kapasitas 150 cc, tenaga boleh punya.

S besar, juga cincai, apalagi dengan shock depan Kayaba model usd, pokoknya berasa kayak terbang wkkwkw. Bekerja sempurna no srepet pokoknya, langsung hajar aja. Untuk yang postur tubuh kayak penulis mungkin bakal cepet pegel bawa motor ini, dengan tinggi 180, dan emang ke Sentul Bogor, dari Cempaka Putih, Jakarta Timur (PP) alias pulang pergi bos!!!

Mantap dehh!! Ardo

Edit: Raider

BACA JUGA

MotoGP: Remy Gardner Sikit Slek Dengan KTM, Minta TC Dimatikan, Malah Dinyalain!!!

 

BAGIKAN