Mantan Bos F1 Flavio Briatore Sarankan Rossi Istirahat, Tak Perlu Ke Pertonas 2021..!

Michael Schumacher dan Flavio Briatore dengan tim F1-nya

ManiakMotor – Nggak perlu diulang lagi kiprah Valentino Rossi, lalu 2021 pindah ke Petronas Yamaha SRT. Saat di Petronas umurnya sudah 42 tahun. Dia tetap superstar segalanya di MotoGP.

Nah menurut Flavio Briatore, cap superstar segalanya itu harus dijaga. Biatore yang pernah punya tim Benetton di F1 itu punya alasan kuat, “Saya sarankan ini pada Valentino untuk berhenti, karena kami ingin mengenang  dia sebagai juara yang hebat,” terang Biatore yang kini berusia 70 tahun dan juga satu negara dengan Rossi.

Briatore berbicara pada siaran radio di Italia memohon pada Rossi dengan argumen masuk akal. Salah satu superstar tadi. Yang disebut superstar itu bukan hanya juara, Rossi adalah sosok penghibur di balap motor paling setia dan bejubel penggmarnya. Dia aktornya.

Belum lagi soal juara dunia yang 9 kali dia dapat. “Tapi Anda (Rossi) sudah sampai pada titik di mana usia sangat berpengaruh. Anda hebat, punya segalanya. Tetapi ada saatnya Anda pensiun karena usia. Motivasinya Anda tidak lagi sama, lantaran waktu,” tambah Briatore yang dalam sejarahnya mengantarkan juara dunia dari Michael Schumacher dan Fernando Alonso di jet darat.

Lantas, Briatore membandingkan dengan bintang sepak bola Zlatan Ibrahimovic yang  berusia 39 tahun baru memperpanjang kontraknya dengan AC Milan pada Agustus lalu. Katanya, itu dua hal yang berbeda dalam arena jenis olahraga, juga soal kinerja.

“Ibrahimovic masih sangat kompetitif. Dia kasus khusus, dia memfokuskan seluruh hidupnya untuk bola, tidak pernah ceroboh. Tapi itu satu berbeda juga, hanya mndapat tendangan di pergelangan kaki dan yang lainnya. Beda dengan Valentino selalu melaju dengan kecepatan 300 km/jam. Salah di tikungan, selain dampaknya besar dan pasti refleks berubah. Pokoknya semuanya berubah. Makanya, saran saya pada Valentino untuk berhenti,” tegas Briatore dengan memohon.

Bagaimana penggemarnya? Miolo

BACA JUGA

MotoGP: Marc Marquez Cidera Lirikan Pada Dovizio, Hasilnya Mir Juara Dunia 2020..!

MotoGP: Davide Brivio Suzuki Kian Kuat 2021, Mir Dan Motor Masih Bekembang..!

Tidak Diajak Rossi Ke Petronas, Alex Briggs Ucapkan Daa… Pada MotoGP, Ogah Mutar Baut..!

MotoGP 2021 KTM Punya Lawan Diri Sendiri Lewat Pol Espargaro Dengan Honda..!

BAGIKAN