Marc Marquez Kendurkan Gas di MotoGP Qatar 2024! Masih Takut Jatuh?

Maniakmotor.com — Bukan masalah motor, tapi emang ngepur bro. Marc Marquez kagak mau gaspol aje untuk naik podium di MotoGP Qatar 2024 (Senin, 11 Maret 2024) kemarin.

Jadi posisi ke-4 kemarin adalah hal yang memang disengaja. Dibilang takut sih kagak, cuma memang rupanya doi melihat ada potensi crash.

Itu  bila Marc Marquez keukeuh dengan Desmosedici GP23-nya untuk terus mengejar Jorge Martin. Yap, pembalap anyar gresini itu ternyata kesulitan untuk kontrol ban depan.

Pada akhirnya, doi meraih posisi nyaris podium, yakni ke-4, berbeda 1,5 detik dengan Martin yang ada di depannya alias ke-3. Marquez mulai tampak menyerah saat berada di dua lap terakhir, bila memaksakan dilanjutkan, yang ada doi akan menabrak pembalap dari Pramac Ducati itu.

“Saya lebih memilih finis keempat dibandingkan harus jatuh. Saat ini saya fokus menunggu dan bersiap diri untuk Portimao, dua minggu lagi,” pungkas Marquez, Maniak Motor kutip dari Crash pada Kamis, 14 Maret 2024.

Sang Juara Dunia enam kali itu juga sempat singgung pabrikan lamanya yang telah temani doi selama 10 tahun. Marquez melihat adanya perbedaan cukup kontras antara doi dengan pembalap lain di Qatar kemarin. Ketika pembalap lain umumnya kesulitan mengatur ban belakang mereka. Doi justru sebaliknya, sulit kontrol ban depan, karena terbiasa alami hal serupa dengan RC213V Honda-nya dahulu.

“Saya melakukan serangan pada delapan lap terakhir, dan ketika saya melakukan serangan, itulah saat saya mulai mendorong lebih banyak dengan bagian depan dan menyelesaikan ban depan,” sambung Marquez lebih lanjut.

Meski begitu, Marquez tetap pede balapan pembuka di Lusail kemarin karena sebagai penunggan newbie Desmosedici GP23, doi tampil dengan konstan dan solid. Hal itu juga divalidasi lagi dengan dirinya yang menerima banyak pujian atas kesuksesannya finis di posisi ke-5 pada Sprint Race dan ke-4 pada Grand Prix.***

Jadwal MotoGP 2024 Lengkap

1. 10 Maret GP Qatar Sirkuit Lusail

2. 24 Maret GP Portugal Sirkuit Algarve, Portimao

3. 7 April GP Argentina Sirkuit Termas de Rio Hondo

4. 14 April GP Americas Sirkuit Austin

5. 28 April GP Spanyol Sirkuit Jerez

Link Live Streaming MotoGP 2024

LINK Trans 7

LINK Vidio

LINK Vision +

LINK MotoGP

LINK Usee TV

XiuXiu-