Marc Marquez Tentukan Target untuk Gresini: Ingin Kalahkan Sang Juara Dunia MotoGP 2023, Pecco Bagnaia?

ManiakMotor.com – Marc Maquez  telah menjadi spotlight saat bergabung dengan tim Gresini Racing Ducati di MotoGP 2024, usai setia bersama Repsol Honda selama 11 tahun perjalanan karirnya. Musim ini akan menjadi kesempatan pertama bagi Doi menguasai motor Ducati Desmosedici.

Sejak awal debut di MotoGP, Marquez selalu bersama Honda, tentu hal tersebut akan membuat doi llebih keras lagi beradaptasi dengan roda dua yang akan ditungganginya itu. Meski begitu, Marquez sudah mantap tetapkan target di MotoGP 2024.

“Logikanya ketika pembalap baru tiba di Honda, mereka mengincar saya. Sekarang saya akan melakukan hal yang sama dengan Bagnaia dan Martin yang merupakan dua yang terkuat dan yang membuat perbedaan,” ujar Marc Marquez dilansir dari situs Crash (Jumat, 2/02-2024).

“Saya harus belajar banyak hal dari mereka berdua untuk memahami cara mengendarai motor ini,” lanjut Sang juara dunia MotoGP enam kali itu.

Yap, Marquez telah menentukan duo pembalap jagoan Ducati sebagai target yang ingin doi jadikan kiblat. Mulai dari Pecco Bagnaia yang sudah 2 tahun berturut-turut juara sejak tahun 2022 hingga Joge Martin yang naik ke kelas MotoGP sejak tahun 2021 namun bak kuda hitam ia berhasil menempati posisi runner up di MotoGP 2023.

Doi juga mengungkapkan, meski kedua pembalap Ducati yang ia targetkan untuk dijadikan rival memiliki latar belakang yang enggak main-main yakni sebagai juara dunia dan runner up di MotoGP 2023, lawan tersulit tetaplah dirinya sendiri. Lho kenapa gitu bang jago?

“Lawan terberat? pada akhirnya saya lebih mengkhawatirkan diri sendiri, karena saya harus mengatur diri saya sendiri,” ucap Marquez.

“Saya memiliki banyak pekerjaan yang harus dilakukan, ekspetasinya sangat tinggi tetapi saya ingin memulai dengan tenang.” sambung dirinya.

Marc Marquez membuktikan  debutnya di Ducati dengan performa yang tidak mengecewakan saat tes MotoGP di Valencia, doi menempati posisi ke-4. Hasil yang oke untuk rider yang baru banget mengendarai Desmosedici. Walau sih tak bisa dibilang sebagai optimisme sepenuhnya bro, karena Fonsi Nieto selaku manajer tim Pramac Racing telah memperingati Marquez untuk tidak puas dulu, baginya banyak pembalap yang sengaja tidak mengerahkan 100 persen-nya pada tes tersebut. Nah Lho, kita lihat kejutan berikutnya dari Marquez deh ya. -Diva-