Marc Marquez Ungkit Tendangan ‘Kung Fu’ Sepang 2015, Sebut Valentino Rossi bukan yang Terkuat

    Maniakmotor – Juara dunia 8 kali, Marc Marquez kembali mengungkit peristiwa tendangan ‘Kung Fu’ Valentino Rossi kepada dirinya di Sepang, Malaysia pada tahun 2015.

    Padahal perlu diketahui, rivalitas antara Valentino Rossi dan Marc Marquez sudah berlalu dan keduanya juga sudah berjabat tangan bahkan sebelum Valentino Rossi pensiun.

    Namun dalam kemunculan publik terbarunya di program televisi Spanyol “El Novato”, Marc Marquez kembali ditanyakan tentang hubungannya dengan Valentino Rossi.

    Pasalnya dengan rival-rival lain di kejuaraan dunia MotoGP seperti Dani Pedrosa atau Jorge Lorenzo, Marc Marquez tak pernah punya hubungan seburuk dengan Valentino Rossi, dan hal itu juga diakui Marc Marquez.

    “Saya memiliki hubungan terburuk dengan Rossi. Itu seperti perceraian, dan anda mungkin dapat mendengarkan satu versi atau yang lain, tetapi apa pun yang terjadi itu meledak begitu saja dari sana (Sepang),” ujar Marc Marquez didampingi pesepak bola Joaquim Sanchez.

    Mengomentari kejadian di Sirkuit Sepang, Malaysia pada tahun 2015. Menurut Marc Marquez kejadian itu menunjukkan bagaimana kualitas seorang atlit.

    Dalam hal ini, ia mengambil Lionel Messi sang juara dunia World Cup 2022 sebagai contoh.

    “Ketika anda sekuat Lionel Messi, anda tidak pelu melakukan kontak fisik untuk memaksimalkan permainan anda karena anda adalah yang terbaik,” tutur pembalap berusia 29 tahun itu.

    “Di sisi lain, jika anda menganggap diri anda lebih rendah, anda melakukannya (kontak fisik) untuk bisa mencetak gol dan itulah yang terjadi,” kata Marc Marquez.

    Tak hanya ssekedar memberikan analogi kritik kepada Valentino Rossi. Dalam hal yang sama, Marc Marquez menunjukkan dengan fakta bahwa saat itu juara dunia tidak jatuh kepada Valentino Rossi.

    “ketika kontroversi pecah, Jorge Lorenzo lebih cepat darinya. Dia mencoba memaksimalkan pada kecepatan dan akhirnya kecepatanlah yang menang,” ujar Marc Marquez, dikutip Maniakmotor dari Speedweek.

    Perlu diketahui, pada musim 2015, rivalitas antara Marc Marquez dan Valentino Rossi tak hanya memanas di Sepang.

    Namun kejadian di Sepang merupakan runtutan kejadian dari rivalitas keduanya sejak seri Argentina dan Belanda ketika Marc Marquez dan Valentino Rossi juga sempat berseteru hingga senggol-senggolan di sirkuit-sirkuit itu.

    Raider

    BACA JUGA

    Walau Berseragam Ducati Lenovo, Bastianini Ogah Ngalah ke Bagnaia