Masalah Badan Hukum dan DP Entrance Oneprix 2024, Haji Putra: No Komen, Soalnya?

    Maniakmotor.com – Ngomong kewajiban tim membuat badan hukum dan setor uang deposit entrance joki di Oneprix 2024 buat polemik. Namanya pengeluaran tambahan, pastilah bakal begini. Apalagi isunya banyak tim yang mau cabs dari event itu.

    Nah, menarik dibahas untuk keputusan Haji Putra pemilik tim LFN HP969 Racing Team. Apalagi, doi malah gak mau ikut komen alias, “no komen” dalam urusan ini. Mengapa demikian?

    “Karena kan kami dari awal sebenarnya hanya meminta agar lokasi sirkuit diadakan lebih beragam dan ada regulasi yang jelas,” tutur Haji Putra, 12 Februari 2024 lalu.

    “Untuk urusan sirkuit, itu sudah dituruti. Tahun ini ada 5 seri yang bakal diadakan di berbagai venue. Nah itu sih udah bagus, jadi kami enggak protes lagi,” tuturnya.

    “Sementara kalau urusan regulasi juga demikian. Kami yakin mereka (Oneprix) sudah punya peraturan yang lebih cair dari tahun sebelumnya. Jadi kalau urusan mengenai DP saya pribadi no komen,” sambungnya.

    Lantas, bagaimana sikap tim HP969 Racing Team dengan polemik yang sedang terjadi? Itu pastinya menunggu keputusan dari mayoritas bro.

    “Kita ikut aja, kalau pada enggak mau ikut. Ya pastilah kita juga demikian,” pungkas Haji Putra.

    Adapun rincian peraturan administrasi Oneprix 2024 adalah tim wajib memiliki badan Hukum (CV/PT). Mereka juga harus  tergabung ke Asosiasi ke IMI PUSAT (Rekomendasi untuk ke Oneprix untuk Registrasi).

    1 tim (berbentuk badan hukum) : 2 Pembalap per 1 Kelas

    Biaya Registrasi OnePrix 2024:


    – Op 1 Rp 30 jt/ 2 pembalap/ tahun
    – Op 2 Rp 24 jt/ 2 pembalap/ tahun
    – Op 3 Rp 20 jt/ 2 pembalap/ tahun

    BBM 4 JT / 2 Pembalap/ tahun
    Registrasi Komersial 5 jt / 1 tim

    Deposit 150 jt/ tim yang dapat dicicil, dengan rincian:
    – Termin 1 selesai sebelum putaran 1 di mulai (30 hari sebelum putaran 1)
    – Termin 2 dan 3 selesai pada bulan Juni 2024 (Kontrak 3 Tahun)

    RAIDER