Masih Anget! Marc Marquez dan Marco Bezzecchi Dikabarkan Akan Tunggangi Ducati Pabrikan di MotoGP 2025, Gusuran Pramac?

    ManiakMotor.com — Gosip yang beredar di sekitar paddock MotoGP, Marc Marquez (Gresini) dan Marco Bezzecchi dari (VR46) akan menerima paket Desmosedici pabrikan untuk musim depan. Hal ini berbuntut dari rumor habisnya kontrak tim Pramac dengan Ducati. Kabarnya mereka sedang nego dengan Yamaha untuk kemungkinan bergabung.

    Gusuran motor pabrikan yang tadinya jadi jatah Pramac, akan diserahkan ke Marquez dan Bezzecchi yang tetap di tim masing-masing. Bisa dibilang win-win solution sebagai strategi Ducati mendorong potensi kedua pembalap satelitnya tersebut. Apalagi belum lama Marquez memang sudah ngode ingin kendarai paketan motor dari Ducati lebih baik atau tidak tertinggal setahun kebelakang seperti kuda besinya musim ini.

    “Rumor yang saya dengar adalah Pramac ke Yamaha sedang berlangsung,” ujar Gavin Emmett selaku penyiar di TNT Sports, Maniak Motor lansir dari Crash (Sabtu, 18 Mei 2024).

    “Ducati dapat pertahankan Bezzecchi dengan memberikan VR46 motor pabrikan. Dan juga berikan motor pabrikan satunya kepada Marquez di Gresini,” sambung doi lebih lanjut.

    Pembalap Pramac musim ini ialah Jorge Martin, sang juara di Le Mans kemarin dan Franco Morbidelli. Martin sendiri sudah menyatakan ambisinya untuk bisa digaet Ducati ke tim pabrikan mereka, dan kemungkinan terbesar fiks keluar dari Pramac. Sementara itu, Morbidelli performanya angot-angotan selama musim ini bagai keong ngumpet, hehe. Wajar saja, banyak yang berspekulasi doi putus kontrak dengan Ducati musim depan atau paling tidak sudah enggak terima motor spek pabrikan.

    Sylvain Guintoli menegaskan Marquez mungkin akan bertahan jika Gresini dapat menawarkan paket yang lebih baik kepadanya: “Bisa saja, jika dia mendapatkan motor pabrikan.Tapi itu berarti terjadi perubahan pada motor yang disediakan Ducati,”

    Semua balik lagi akan bertumpu pada gimana keputusan Pramac untuk kontrak 2025. Bila mereka masih tetap bergabung dengan Ducati dan pertahankan motor pabrikan, maka Gresini dan VR46 terima pabrikan hanya angan-angan semata. Pun Marquez yang katanya tetap stay dengan Gresini bila terima paket motor lebih baik, sekali lagi, akan dipertimbangkan kembali. MotoGP 2025 tetap jadi misteri bagi kemana masa depan karir Marquez, hehe cekidot.

    -XiuXiu-