Masih Belia? Bautista: Saya Masih Berada di Puncak Performa Fisik Saya

Maniakmotor – Kabar gemibra dari garasi Ducati Aruba.it, pasalnya pemimpin klasemen WSBK Alvaro Bautista telah memperpanjang kontraknya sampai 2023 dengan Aruba.it Ducati di kejuaraan dunia motor produksi massal WSBK.

Doski tetap dipercayai Ducati kendati umurnya yang sudah 37. Adapun mengenai usia, Bautista mengak masih tetap merasa segar dan kompetitif, bahkan merasa dalam kondisi terbaik sepanjang karir balapannya.

“Saya merasa saya masih berada di puncak performa fisik saya, saya masih bisa memberikan lebih banyak dan secara mental dan fisik saya masih sanggup,” Sebut Alvaro Bautista yang memang dari mukanya terlihat awet muda.

Tapi nggak sekedar omdo bro, semenjak seri pembuka, Pembalap berumur 37 tahun ini telah menggondol 4x juara 1, dan sekarangpun memimpin klasemen dengan jarak 36-poin dari Jonathan Rea yang menduduki posisi ke-2 klasemen dengan sisa 8 ronde (24 balapa) yang akan datang.

Pemegang titel juara dunia tahun 2021, Torprak Razgatioglu melengkapi trio superstar WSBK tersebut dengan menduduki posisi ke-3 klasemen.

Pastinya, tidak kaget bila pembaklap ulung asal Spanyol itu mendapatkan perpanjangan kontrak dari Ducati.

“Saya sangat senang untuk dapat lanjut balapan setidaknya satu tahun lagi bersama Aruba racing Ducati, yang sudah bagaikan keluarga bagi saya. Feeling di tim ini sangat positive, dan bahkan lebih positive dari tahun 2019 dimana saya terakhir balapan dengan mereka,” kata Alvaro Bautista.

Gigi Dall’igna, General manager tim Ducati corse juga senang bisa terus bekerja sama dengan Bautista, menurutnya Bautista bertempur untuk juara dunia dengan “pintar” dan memiliki kemampuan balap motor yang fantastis sehingga bisa memaksimalkan potensi Ducati V4R yang luas.

“Dia (Bautista) adalah pembalap yang presisi, mudah untuk bekerja sama dengannya, riding style fantastisnya tidak hanya enak dipandang di TV, tetapi menjadi kunci baginya untuk membawa motor Panigale V4 R sampai limit kemampuannya. Kami (Ducati) yakin kerjasama ini akan membuahkan hasil yang semakin bagus kedepannya,” pungkas Luigi Dall’igna kepada Crash.

Jangan lupa, bahwa Alvaro Bautista telah berkecimplung di dunia Grand Prix selama 19 tahun, dari kelas 125cc (jurdun 2006), 250cc (runner up jurdun 2008), MotoGP (3x Podium, Ke-5 klasemen 2012).

Alvaro Bautista hijrah ke gelaran balapan motor produksi massal WSBK pada tahun 2019, disitu langsung memenangkan 10 balapan pertama sebelum di salip lagi oleh Jonathan Rea.

Lepas dari Ducati, doi berpindah pabrikan ke Honda WSBK HRC, dan memperoleh hasil 3x podium dan mendapatkan posisi ke-9 overall pada klasemen, sebelum kembali ke tim lamanya Ducati tahun ini, dan langsung juara pada seri pembuka musim yakni pada sirkuit Aragon.

Raider
BACA JUGA

MotoGP 2023, Pilih Motor Gacor! Alex Marquez Tetap Didukung Marc Marquez Walau ke Gresini!

RCB Kembali Dominasi SCP Putaran ke-2, Banjir Vleg SP522!