Mau Beli Lexi LX 155? Simak Dulu Faktanya

Maniakmotor.com – Yamaha Lexi LX 155, sejak pertama kali diperkenalkan pada 15 Januari 2018, telah menjadi primadona di dunia sepeda motor Indonesia. Awalnya dihadirkan sebagai Lexi 125, Yamaha Indonesia merilisnya secara resmi pada 26 Januari dengan banderol yang baru diumumkan pada April 2028.

Pada 2018, Yamaha Indonesia menambah varian dengan kehadiran Lexi S ABS, menawarkan fitur Anti-lock Braking System untuk mencegah roda terkunci saat pengereman mendadak. Namun, selama enam tahun, Lexi 125 hanya mengalami ubahan minor dalam penyegaran warna dan visual.

Segalanya berubah pada 12 Januari 2024, saat Yamaha melahirkan generasi kedua Lexi dengan model yang lebih stylish, fitur yang lebih canggih, dan performa yang meningkat drastis. Lexi kini bertransformasi menjadi Lexi LX 155, dengan embel-embel LX yang merupakan singkatan dari Lexi Max.

Menurut Antonius Widiantoro, Deputy General Manager Marketing Communication YIMM, LX adalah singkatan dari Lexi Max. “Jadi memang untuk Lexi terbaru ini kami memberikan nama Lexi LX 155. Dan kami memiliki tagline baru buat Lexi LX 155 yaitu ‘Simple but Maxi’,” ujar Anton.

Perubahan paling mencolok terlihat pada desain fascia yang lebih besar dan lebar, dengan lampu depan berteknologi LED dan fitur Daytime Running Light (DRL) berbentuk V-Lines. Lexi LX 155 juga didukung oleh mesin Blue Core 155 cc generasi terbaru yang menghasilkan tenaga lebih besar dan performa yang lebih baik.

Tersedia dalam tiga varian, Lexi LX 155 Connected ABS menjadi varian tertinggi dengan harga Rp29,9 juta OTR DKI Jakarta. Sementara itu, varian S version dan Standar juga menawarkan pilihan warna yang menarik dengan harga yang kompetitif. Dengan kombinasi kecepatan, keanggunan, dan teknologi canggih, Lexi LX 155 menjadi pilihan menarik bagi para pecinta motor di Indonesia.