Maverick Vinales Digantung Aprilia, Bisa Pergi ke Tim Lain?

    Maniakmotor – Usai 6 seri di MotoGP 2022, Maverick Vinales belum mengetahui bagaimana kelanjutan karirnya di MotoGP. Kontraknya pun akan habis akhir tahun ini tanpa ada tanda-tanda perpanjangan dari Aprilia sendiri.

    Pasalnya hingga kini, Vinales belum berhasil mendapatkan hasil yang sesuai ekspektsasinya. Dengan hasil balapan terbaik hanya posisi ke-7, prestasinya berbanding terbalik dengan rekan setimnya, Aleix Espargaro yang sudah mencetak 1 kemenangan dan 2 podium, yakni telah ditambah satu pada hari ini di Jerez.

    Vinales tau kemungkinan dia digantikan besar jika dia terus tampil biasa-biasa aja. Apalagi Aprilia juga mempertimbangkan kemungkinan ngambil Enea Bastianini, pembalap muda Ducati yang menjanjikan,mengagumkan, dan meyakinkan.

    Vinales pun tertekan untuk harus membuat kemajuan dalam waktu yang cepat. Ini juga disebabkan akibat bulan Juni dan Mei dimana bursa pembalap MotoGP akan mengalami pergerakan yang hebat mirip seperti market saham.

    Jika saja ia tidak cepat, bisa-bisa tertinggal kereta dan harus kehilangan sport tempat duduk di dalam bursa pertukaran pemabalp di MotoGP tahun depan.

    “Masalah terbesar yang saya hadapi adalah saat mencari lap tercepat atau time attack. Untuk pace sendiri, kami bisa bersaing, namun untuk time attack saya harus benar-benar push untuk mendapatkan lap yang sedikit bagus,” kata Vinales menceritakan kesulitan tersebut.

    Masalah utama bagi Vinales adalah ketika ia mengincar lap time atau saat kualifikasi. Masalah ini menempatkannya selalu di row-row belakang yang memaknya harus start dari posis belakang balapan.

    Dengan start dari posisi yang jauh balapannya Vinales pun menjadi sulit walaupun dia sesekali menunjukkan pace yang baik.

    “Jika saya bisa memperbaiki kualifikasi, saya yakin akan jauh lebih baik,” kata Vinales mengakui kelemahannya saat ini.

    Meskipun begitu, Vinales yakin potensi Aprilia masih sangat besar dan dapat dikembangkan lebih lanjut. Ini terbukti dengan laptime Vinales yang lebih cepat dibanding ketika ia menaiki Yamaha.

    Mari kita lihat apakah Vinales dapat berkembang atau tidak, ya minimal sekelas Aleix teman seteamnya lah. Kalau nggak bisa juga ya Aprilia wajar aja mempertimbangkan rider yang lain untuk menggantikan Vinales. Only time will tell… BONE

    Editor: MM

    BACA JUGA

    Jorge Martin, Jack Miller, atau Bastianini yang Masuk Ducati Lenovo di 2023? Carlo Pernat Berikan Amatan!