Max Owner dengan 31 Pengendaranya Kelilingi Sulawesi Selama 7 Hari Pakai Ohlins!

Maniakmotor – Ngomong tentang merek sokbreker Ohlins, pasti bro akrab dengar merek asal Swedia itu di kejuaraan balap motor kelas dunia, balap mobil, hingga sepeda. Artinya sokbreker itu memang sangat terpercaya kalau digunakan ketika kendaraan yang punya manuver sangat tinggi.

Rupanya tidak berhenti di sana lho, lha itu Sokbreker Ohlins dibawa keliling pulau Sulawesi. Bertajuk #LibasTantanganCelebes, touring ini dilakukan oleh Depok Max Owners bareng sahabat DMON bikers yang sukses menyelesaikan perjalanan lintas Celebes alias pulau Sulawesi sejauh nyaris 2.300 kilometer.

Katanya, perjalanannya dimulai dari Makassar, berlanjut ke Wajo, Toraja, Majene, Palu, Gorontalo hingga finis di Manado. Tak main-main, touring ini terdiri dari 31 pengendara roda dua asal Jabodetabek seperti bdari komunitas Jakarta Max Owners (JMO), Ababil Adventure, Cilacap (NMOC), Purworejo (PRIMO) dan Makasar dengan menggunakan motor Maxi Scooter Yamaha yang terdiri dari Tmax, Xmax dan Nmax.

Berlangsung selama 8 hari, perjalanan dimulai  dari 7  sampai 14 Mei 2023. Dan tentu, tak hanya melakukan perjalnan di atas motor, mereka dorang juga turut berwisata budaya seperti kata Uchan, Ketua Umum Depok Max Owners (DMONS). Bahkan menurut Uchan, mereka juga turut bersilaturahmi dengan Indonesia Max Owners (IMO) di Regional Celebes dan para Bikers comunitiy di Sulawesi pada umumnya.

Pada kesempatan yang sama dalam Perjalanan ini turut pula riding bersama rombongan ini mantum pres IMO ke 2 Yudi yang lebih dikenal dengan Iduy,” perjalanan ini juga sebagai upaya mempromosikan pariwisata Indonesia ke para pecinta traveling dengan motor, dan sekaligus menjalin silaturahmi ke komunitas motor dan otomotif pada umumnya,” ujarnya.

 

Terkait safety riding tak luput menjadi perhatian dari kelompok penikmat touring ini. Selain menerapkan manajemen turing yang tepat. “dengan terus mengingatkan para pengendara, untuk tetap berlaku safety untuk keselamatan keselamatan diri dan orang disekitar dan tetap mematuhi aturan lalulintas yang berlaku” tambah Onge ketua pelaksana dari acara trip kali ini ini.

“Menikmati keindadahan alam, kultur budaya dan tentunya tidak lupa untuk menikmati kuliner Celebes dengan bermotor adalah cara lain mensyukuri nikmat Tuhan YME,” imbuh Ludy Kadiv IMO Adventure dari Indonesia Max Owners peserta touring.

Sebagian besar dari peserta touring kali ini baru pertama kali menjalani melibas Celebes sangat terkesan dan membawa kenangan yang manyenangkan soal sulawesi, ” Celebes punya karakter sendiri dalam menjamu dan memnajan para pemotor yang datang dan masuk ke Pulau yang indah ini, bukan saja keindahan alamnya keramah tamahan budaya kultur kuliner dan pendudunyanya sangat khas, ini yang membuat kita rindu dan tak ada kata bosan untuk kembali lagi menikmatinya, terima kasih banyak Celebesm,” kata Achobule mantum pres 1 Indonesia Max Oweners yang sudah beberapa kali dan kembali menikmati keindahan Celebes.

Sementara itu, acara ditutup dengan di Bitung untuk menikmati titik 0 Sulawesi dan pemberian sertifikat KM 0 Sulawesi oleh komunitas Bikers Bitung di kantor Walikota Bitung.

Masih ragukan Ohlins? Pastinya enggak dong, kuy pasang di Ohlins Indonesia yang terletak di Jl. Cikini Raya No.70, Kawasan Menteng, Jakarta Pusat. Boleh tanya-tanya dulu pada kontak di bawah ini:

(a) DENI +6283804607070 (https://wa.me/6283804607070)

(b) GALUH +628118119964 (https://wa.me/628118119964)***