Menang dari Marc Marquez di Australia Pada 2012, Pol Espargaro Pede Ulangi Nostalgia!

    Maniakmotor – Melihat sirkuit Philip Island, Pol Espargaro teringat kenangan indah akan GP Philip Islan tahun 2012 ketika doski menang atas Marc Marquez walau kalah dari Marc Marquez di kejuaraan dunia.

    Itu yang buat ia kembali senang ketika tahu bahwa GP Australia akan datang di akhir pekan ini.

    Saking senangnya, doski mengaku sampai terloncat-loncat kesenangan. Di sana ia sangat percaya diri alias pede akan mendapatkan hasil yang baik usai tak begitu gemilang di Buriram maupun Jepang lalu.

    “Saya tak sabar untuk balapan di Phillip Island lagi. Saya merayakan kemenangan Moto2 terbaik dalam karir saya di sana,” tutur pria berusia 31 tahun itu melihat ke masa lalu.

    “Ini benar-benar tata letak yang unik dan sebagian besar waktu selalu ada kelompok besar yang berjuang untuk menjadi yang teratas,” sambungnya.

    Pol masih memiliki tiga balapan lagi sebelum meninggalkan Honda setelah dua tahun dan kembali ke Pierer Mobility AG alias KTM Tech3. 

    Pada 2023 ia akan memulai untuk tim GASGAS Tech3 di MotoGP. Namun, sebelum itu, dia ingin menyelesaikan bab Honda dengan bersih, kalau bisa ya dapat hasil podium di sirkuit yang pernah ia menangkan melawan Marc Marquez itu. 

    “Beberapa balapan terakhir tidak mudah, tetapi beberapa balapan terakhir musim ini berada di trek yang sangat berbeda. Saya ingin tahu apa yang mungkin bagi kami,” kata Espargaró.

    “Jika Anda melihat prediksi, apa pun bisa terjadi,” pungkasnya. Dan di kelas MotoGP pun, doski punga hasil terbaik yang cukup bisa dipuji.

    Pembalap Spanyol itu di Phillip Island terjadi pada 2015 ketika ia finis kelima di tim Yamaha Team Tech3.

    Raider

    BACA JUGA

    Hasil Juara Yamaha Enduro Challange Seri 1 2022, Simak Daftar Lengkapnya!