Menurut Melandri, Quartararo Bisa Menggantikan Sosok Valentino Rossi di Hati Fans MotoGP!

Maniakmotor – Tugas Melandri saat ini adalah berbicara di belakang mikrofon, sebagai analis dan pengamat balap motor. Di situ doski juga blak – blakan, mulai menyebut Mir telah jadi ‘suci’ lewat musim berat 2021. Dan memprediksi Quartararo jadi juara dunia, dan itupun benar.

Namun prediksi buat Quartararo tidak berhenti sampai disitu. Menurutnya sang pembalap muda dari Perancis itu, dapat melebihi ekspetasi orang – orang. Yaitu menjadi sosok yang  menggantikan, mantan rivalnya Valentino Rossi yang baru saja pensiun.

Menurutnya ada beberapa aspek penilaian yang harus dimiliki seorang pembalap untuk menggantikan Vale. “Minat atau gairah, itulah yang membuat Valentino Rossi bisa membawa massa yang lar biasa. Pembalap yang tidak memiliki minat dan gairah seperti Valentino Rossi pasti akan kalah,” tukas sang teman senegara Valentino Rossi.

Marco Melandri (kiri), teman dekat Valentino Rossi (kanan)

Menurutnya Quartararo sudah ada bau – bau sedap bisa seperti itu. “Saat ini, satu – satunya yang saya lihat dengan potensi seperti itu adalah Quartararo semata,” puji Melandri kepada sang juara dunia MotoGP 2021 itu.

Tapi disamping memiliki kharisma, dia juga ingin Fabio tetap mempertahankan gelarnya. “Ketakutan saya adalah Yamaha sedikit tertinggal, dan itu dalam berbagai aspek, mesin, elektronik, aerodinamis, terutama bila kita bandingkan aple to aple dengan Ducati Bahayanya lagi Quartararo bisa saja memiliki konflik dengan Yamaha, sama seperti Vinales,” jelas mantan pembalap Yamaha Fortuna dan Yamaha Tech 3 itu.

Tapi jelas Melandri percaya kepada Quartararo layaknya teman dekat, “saya lihat dia pintar dan subah banyak berkembang. Pokoknya yang terbaik buat dia di musim – musim selanjutnya,” tutup Melandri membicarakan Quartararo.

Quartararo sendiri adalah orang Perancis yang kecilnya di Italia. Dan tentu saja, pasti Quartararo juga pernah bertemu Melandri di sirkuit – sirkuit nasional Italia. Tentu omongan Melandri bisa dipercaya, terutama tentang kedekatannya dengan sang juara dunia 2021 itu.

Raider

BACA JUGA

MotoGP: Sembunyikan Helm Pasca Diplopia? Marc Dituntut Tunjukkan Helm Shoeinya!