Meski M1 Semakin Rungkad, Fabio Quartararo Kode Akan Tetap Setia dengan Yamaha untuk Kontrak Berikutnya, Kenapa Begitu?

Maniakmotor.com — Sudah banyak spekulasi yang beredar, sang Juara Dunia 2021, Fabio Quartararo tak akan meneruskan kontraknya dengan Yamaha untuk MotoGP musim berikutnya. Sekilas dari luar, memang terlihat seperti itu. Apalagi, bila kita menilik gimana keluhan Quartararo mengenai M1 yang ia tunggangi selama di Qatar dan Portugal. Namun, lagi-lagi ternyata apa yang pembalap Perancis tersebut sampaikan bertolak belakang.

Quartararo memberikan isyarat ke media, bahwa sepertinya doi masih ada pelung untuk tetap bertahan di Yamaha. Yap, tak dipungkiri bahwa doi akui adanya revolusi besar yang sedang Yamaha kembangkan untuk M1 di ‘balik layar’. Meskipun hal tersebut belum sinkron dengan balik di depan layar, alias membuahkan hasil di trek.

Sepertinya pembalap yang di Portimao kemarin menempati posisi ke-7 itu, masih berada di tahap mau mau, nggak nggak dengan pabrilan Jepamg satu ini. 

“Sejujurnya, saya mengalami situasi yang jauh lebih buruk ketika saya berada di Moto2, ketika saya tidak tahu di mana saya akan berada pada tahun berikutnya,” ujar Quartararo, Maniak Motor kutip dari Crash pada Selasa, 26 Maret 2024.

Lebih lanjutnya, Quartararo juga menyinggung bagaimana Yamaha telah banyak melakukan hal-hal yang selama 6 tahun belum pernah dirinya lihat.

 

Apa yang dicapai dirinya dengan Yamaha pada gelar kejuaraan dunia 2021, misalnya, itu tidak dapat digapai dalam waktu yang singkat. Ada proses di dalamnya yang selalu menyertai.

“Pada intinya, bicara soal itu, bukanlah pilihan yang mudah. Juga suasananya  saat ini sangat bagus dan menurut saya ini sangat memotivasi Yamaha,” sambung doi.

Kontrak dari Quartararo sendiri dengan Yamaha akan habis di akhir musim 2024 ini. Tengah berlangsung proses nego antara Yamaha dengan pembalap berdarah Perancis tersebut untuk yakin ada harapan atas kebangkitan pabrika Jepang tersebut.

Ya namun, di tengah gempuran akan godaan Aprilia yang kini menjadi salah satu pabrikan Eropa tertas, dengan Maverick Vinales yang menjadi bintang mereka, sang Juara di sprint race Portimao.

XiuXiu-