Meskipun Kuasai Race-1 MP2 Piala Presiden, Aldy Satya Tetap Berbenah!

Maniakmotor – Race pertama pada Sabtu, 11 Desember 2021, untuk kelas MP2 yang akrab disapa kelas Novice itu diiringi gelapnya awan hujan sentul yang serasa sudah mau tumpah. Meskipun begitu para pembalap tetap antusias, untuk membererbutkan tiket gratis pergi ke Asia Road Racing Championship.

Dari grid pertama ada Aldy Satya Mahendra pembalap Aben Racing yang juga merupakan adik pembalap WSSP600 yang berasal dari Jogjakarta itu. Sementara di belakangnya ada M. Kiandra Ramadhipa dan M. Juliatmoko di grid ke-3.

Race dimulai dengan sangat sengit, semua berebut untuk bisa berada di posisi terdepan, disaat yang sama hujan sudah mulai merintik. Di lap pertama masih sekedar grimis, namun di lap ke-3 hingga ke-4 hujan sudah benar – benar deras. Hasilnya perlombaan harus dihentikan di pertengahan, dengan posisi juara ditempati Aldy.

Aldy (570)

Aldy sangat senang dengan hasil di hari pertamanya itu, “dari fp sudah mencoba untuk ‘push‘ atau gaspol sekaligus mencoba mesin. Di balapan tadipun, saya pikir mesin juga mampu jadi saya sudah gaspol dari di lap awal. Tiba-tiba, saat race hujannya setengah- setengah. Di sektor 1 gk hujan sektor 2-3 hujan. Sehingga cara bawa di setiap bagian juga beda – beda.” Tukas Aldy yang merupakan pembalap ARRC selama dua musim untuk Yamaha Racing Indonesia itu.

Pengalaman di ARRC sendiri juga cukup membantunya, “Terutama dari pengalaman dan strategi, karena kalau motor sebenarnya sama saja.” Tambah Aldy yang tetap mewaspadai seluruh rival – rivalnya.

Menurutnya beberapa bagian dari motor juga masih belum maksimal, “Terutama di body-body motor sepert suspensi, dan lainnya yang berurusan dengan kenyamanan. Akan kami benahi untuk race-2 hari Minggu nanti.” Tutupnya dengan optimis.

Raider