Mirip Seperti di? Sirkuit Kymiring Finlandia Rupanya ada Skandal Korupsi! Pantesan Nggak Jadi

Maniakmotor – Rupanya ada banyak masalah yang menimpa sirkuit Kymiring Finlandia, sirkuit yang batal menggelar balapan F1 maupun MotoGP tahun ini.

Mirip seperti sirkuit yang aspalnya nglotok-nglotok dan banyak pasir, serta jadi lumpur ketika hujan. Iya sirkuit di pinggir pantai, di  F1Miami yang sempat jadi masalah juga ya bro.

Masalahnya sirkuit Kymiring dipegang oleh lembaga non BUMN, milih swasta perorangan yang terlepas dari pemerintah Finlandia.

Hal ini membuat perusahaan tersebut sepertinya memiliki kelemahan perekonomian, dan porses pemegangan dana yang tidak rapih.

Sebuah petisi kebangkrutan diajukan minggu lalu terhadap perusahaan yang menjalankan sirkuit tersebut.

Saat itu baru jatuh tempo tagihan dari dua kontraktor sebesar 370.000 euro dan 264.000 euro. Klaim lebih lanjut dari kreditur terhadap pemilik KymiRing sekarang ada di meja.

Dan ketika ditotal-total, sekarang utang perusahaan tersebut hampir menyentuh angka 25 juta euro alias kalau dirupiahkan mencapai lebih dari 375 miliar rupiah. 

Oleh karena itu, KymiRing GmbH mengajukan permohonan restrukturisasi pada hari Senin. Dengan restrukturisasi perusahaan, perusahaan ingin menghindari kebangkrutan. 

Namun, dua kontraktor KymiRing harus mengajukan kebangkrutan atas pembayaran yang belum dibayar.

Pada bulan Mei, balapan MotoGP yang telah lama ditunggu-tunggu di trek GP baru harus dibatalkan untuk ketiga kalinya berturut-turut. Seharusnya timtim balap MotoGP sudah hadir di Finklandia dan sekarang menjalani balapan dari 8 hingga 10 Juli.

Namun paddock, akses jalan dan jalur ambulans masih belum diaspal pada pertengahan Mei lalu. 

Tak berhenti di sana, Perusahaan Kymiring GmbH, yang membangun sirkuit di Iitti, telah mengajukan restrukturisasi perusahaan. Situs web Yle.fi melaporkan pekan lalu bahwa dua kontraktor mengajukan kebangkrutan terhadap KymiRing.

Tingkat utang yang baru menunjukkan bahwa operator trek balap menangani pembangunan trek dengan praktis tanpa ekuitas dan mengharapkan subsidi besar dari sektor publik.

Raider

BACA JUGA

Mabok dan Buat Mobil Masuk Got, Francesco Bagnaia Minta Maaf! Yang Hukum Bukan FIM tapi Polisi

Aleix Espargaro Pertegas Hubungannya dengan Vinales! Akrabnya Bukan GIMIK, Beda dengan Tim Mana Tuh?