Moto2: Bukan Selebgram? Pedro Acosta Punya Mental Pembalap Tahun 80-an!

Maniakmotor – Salah satu cara menilai, kalau dalam bahasa akuntansi ‘audit’ adalah dari dalam. Dalam hal ini, Aki Ajo selaku bos dan manajer Pedro Acosta, pastinya mempunyai sudut pandang audit internal yang sangat baik. Menurutnya, bahkan menjadi kunci Acosta untuk juara dunia di tahun pertamanya di Moto3 2021 kemarin.

Tentunya yang pertama adalah cara membawa motor yang kuat, “dia memiliki kemampuan yang antimainstream dalam  mengerem dan berbelok dengan cepat. Dia sangat kuat di area ini, dan dapat merasakan motornya secara 100 persen. Seolah – olah motornya adalah tubuhnya, yang membuat dirinya mengerti grip ban,” jelas sang manajer yang berasal dari Finlandia itu.

Pedro Acosta (kiri), Aki Ajo (kanan)

Namun tidak hanya sampai kepada cara membawa motor saja, dimana Aki Ajo juga menemukan berbagai hal diluar balapan. Yaitu pada perilaku, sikap, karakternya di dalam garasi dan di luar sirkuit yang dikatakan berbeda dari yang lain.

Aki Ajo yang sudah sangat lama menggiati balap motor ini menemukan, “kepribadian istimewa dan hebat yang berbeda dari pembalap lain saat ini. Menurut saya, dia seperti pembalap dari tahun 1980-an atau bahkan sebelumnya,” lanjut Aki dengan maksud dalam bermedia sosial ria atau menjadi selebgram.

Mungkin ada pembalap – pembalap yang membutuhkan ketenaran di medsos, “namun dia berbeda. Seringkali generasi baru berfokus pada hal selain pekerjaan, seperti denim (pakaian), fashion, media sosial, web, dll. Disisi lain dia tidak membutuhkan hal – hal tertentu untuk mendepatakn kepercayaan diri di sirkuit,” tutup Ajo sambil terus memujinya.

Tapi memang, perkembangan teknologi yang menuntut para pembalap untuk memakai media sosial, bahkan kalau perlu joget tiktok demi memenuhi permintaan sponsor. Mungkin ada baiknya bila tetap update, namun tidak berlebihan.

MM

BACA JUGA

Hasil Dakar Hari Ke-5, Terlalu Mengejutkan! Danilo Petrucci Malah Dapat Podium!!!

Jelang Drag Bike Bupati Cup Kalong Racing Team, Stavollfams Makassar Lepas Rindu, Bawa Rookie dan Turun 6 Kelas!

MotoGP: Jack Miller Tidak Sudi Disamakan Seperti Casey Stoner!