Moto2: Melempem di Tengah Musim, Sam Lowes Akan Bulatkan Tekat! Raih Gelar Juara Dunia di 2022!

Maniakmotor – Setelah awal musim yang sempurna untuk Lowes, naas ia harus mengalami penurunan performa di tengah musim. Sangat disayangkan karena, Doski bisa juara dan naik podium  berturut – turut di dua seri Qatar awal tahun ini.

Semua mulai berubah ketika ia terjatuh di Portimao yang membuat kakinya cedera, 0 poin pertama untuk dua seri berikutnya dengan hasil yang sama. Itu langsung membalikkan meja keadaan kejuaraan dunia, dan membuat KTM Ajo berada di atas angin.

Lowes menyelesaikan pertengahan musim, hingga libur musim panas tanpa podium sama sekali. Seolah masih kurang, ia juga tidak finish dua kali di Misano dan Portimao yang akhirnya menempatkan dirinya di posisi ke-4 pada hasil akhir kejuaraan dunia.

“Saya sedikit kecewa dengan posisi ke-4, karena kami memulai musim dengan sangat kuat pada dua perlombaan pertama di Qatar.” Tukas Lowes dengan kecewa. “Saya membuat beberapa poin yang membuat saya kekurangan banyak point dan momentum serta percaya diri.” Tambahnya.

“Terkadang saya terus memaksakan diri, dan tidak puas dengan posisi yang sudah saya dapat dan harus pertahankan. Itu justru membuahkan saya banyak kecelakaan. Ini akan saya perbaiki dengan mengontrol emosi saya, dan tetap menjalankan otak ketika balapan.” Jelas dirinya yang akan berubah.

Dengan begitu, ia berharap tahun 2022 bisa berjalan lebih mulus. “Saya yakin punya potensi layaknya tahun ini. Target saya adalah untuk terus bisa berada di barisan depan, yang akan membuat saya berada sebagai penantang gelar kejuaraan.” Tutup Lowes yang akan bermain lebih sabar dengan timnya yang sam Marc VDS itu.

MM

BAGIKAN