nhk

Moto3 2013 Jepang (Race): Salom dan Rins Jumpalitan, Marquez Juaranya

 

ManiakMotor – Kondisi trek Motegi sudah kering saat race Moto3, 27 Oktober 2013, tapi drama di lintasan terus terjadi. Pada race Moto3 sepanjang 20 lap, Maverick Vinales harusnya bisa memerankan lakon dan tampil jadi juara. Sayang, helang garis finish posisinya disikat Alex Marquez.

Dibilang drama lantaran komposisi klasemen sebelum balapan sangat alot. Luis Salom dan Alex Rins hanya selisih lima angka di peringkat satu dan dua, sedangkan Vinales di posisi tiga dengan selisih 22 poin dari Salom.

Sayang, Salom sudah ‘tewas’ di awal lomba karena jatuh dan gagal petik poin. Rins pun ikut nihil poin karena ikut jumpalitan di lap 15, walau tersadar dan ingin melajutkan lomba, tapi motornya sudah dibawa marshall ke balik tembok sirkuit. Ia pun bingun mencari-cari motornya, hehe, akhirnya bisa melanjutkan dan finish di urutan 25.

Mengetahui dua rivalnya terpuruk, Vinales yang tengah memimpin balapan pun terkesan mulai hati-hati dan cari aman. Maklum, jika tampil juara maka ia akan jadi pemimpin baru klasemen. Dan, drama lanjutan pun berlangsung jelang garis finish. Marquez benar-benar bawa pacuannya ke batas maksimal dan sukses melewati Vinales hanya dengan selisih finish 0,027 detik.

Mereka pun naik panggung jura didampingi Jonas Folgar. Tambahan angka 20, membuat Vinales kini mendulang poin 298 sekaligus smenggusur Rins dari posisi kedua.  Salom dan Rins tetap pada angka 300 dan 295. Meski dapat poin maksimal di Motegi, Marquez baru peik 200 poin.

Hmm, itu komposisi poin yang sangat rapat untuk dipertarungkan dalam sesi final GP Valencia nanti. Tiga Matador muda Spanyol itu bakal unjuk taring masing-masing di depan publik sendiri. Andro

BACA JUGA

Hasil MotoGP Motegi Jepang 2013, Semua Sesi & Kelas, 25 – 27 Oktober

Moto3 Jepang (QTT): Rins Pole Sitter, Salom Ke-4, Marquez Masih Berperan

 

 

 

BAGIKAN

Warning: A non-numeric value encountered in /home/customer/www/maniakmotor.com/public_html/wp-content/themes/Newspaper/Newspaper/includes/wp_booster/td_block.php on line 353