nhk

Moto3 2013 Misano: Potensi Marini, Adik Valentino Rossi

ManiakMotor – Dua FP Moto3 berlangsung Jumat (13/9) di GP San Marino, Sirkuit Misano. Perhatian tertuju kepada Luca Marini,  ABG  Italia 16 tahun yang tampil selaku pemegang wildcard.

Bukan karena jago banget atau ganteng, tapi Marini dapat sorotan tak lain tak bukan karena ia adik Valentino Rossi sang Doctor di MotoGP. The Doctor juga yang mengarahkan sang adik di balap motor dan secara tak resmi menjadi penasehatnya.

“Abangku bilang ini kesempatan besar di Misano. Aku tak grogi dan merasa bisa berlomba dengan baik, hanya perlu agak hati-hati di penampilan perdana. Saya senang punya pnasehat seperti dia,” kata Marini yang lahir dari rahim Stefania Palma yang juga melahirkan Rossi. Artinya, mereka satu ibu tapi lain bapak. Pastinya lain nenek juga dari pihak bapak.

{Flash=images/IklanYamaha/yamahapromo.swf|width=500|height=160}

Dan, Marini langsung tancap gas di FP1. Mengendarai FTR Honda, rider tim Twlve Racing ini mampu mencetak waktu 1:46,045 atau selisih 1,7 detik dari Maverick Vinales yang tampil tercepat. Ia nangkring urutan 21 dari 35 starter Moto3. Lumayan to!

Pada FP2, remaja yang tengah tarung di Kejurnas Italia dengan posisi runner up itu finish di urutan 28. Kali ini tertinggal lebih dua detik dari Alex Rins yang tampil tercepat.

Disaksikan langsung sang ibu dan abang, Marini menunjukkan skill dan potensinya jadi pembalap pengganti The Doctor masa depan. Rencananya ia masuk Moto3 musim depan, merambah ke Moto2, dan pada usia 20 tahun sudah bisa main di MotoGP seperti Marc Marquez saat ini. Perhatikan foto di atas, gaya nikungnya mirip Marquez kan?

Itu harapan yang bukan mustahal atau mustahil karena ia memang punya talenta. Ia masih berpeluang menjadi juara Italia musim ini meski terbilang agak berat mengejar lawannya di puncak klasemen sementara.

“Tapi, sepanjang masih berpeluang secara matematika, saya akan terus kejar gelar itu,” tandasnya. Persis seperti abangnya semasa muda. Andro

Berita Terkait

Hasil MotoGP Misano San Marino 2013, Semua Sesi & Kelas, 13 September – 15 September

Moto3 2013 Silverstone (Race): Salom Lagi Euy, Tatap Gelar Dunia

 

BAGIKAN

Warning: A non-numeric value encountered in /home/customer/www/maniakmotor.com/public_html/wp-content/themes/Newspaper/Newspaper/includes/wp_booster/td_block.php on line 353