nhk

Moto3 2013 Silverstone (Race): Salom Lagi Euy, Tatap Gelar Dunia

ManiakMotor – Baik MotoGP, Moto2 maupun Moto3 memang tengah mesasuki seri-seri penentuan gelar dunia. Seperti Marc Marquez dan Scott Redding di ajang MotoGP dan Moto2, Luis Salom pun tengah berbinar-binar menatap gelar musim ini.

 

Peluang Salom kian mantap setelah rider Spanyol itu memenangi GP Inggris di Silverstone, Mingu (1/9). Ia taklukkan dua rider Spanyol lainnya, Alex Rins dan Alex marquez yang memang betul adiknya Marc Marquez. Tambahan 25 angka membuat Salom kokoh di puncak klasemen dengan poin  233. Maverick Vinales dan Rins menguntit dengan nilai 207 dan 200.

Pembalap urutan tiga dan seterusnya jauh di bawah, karenanya pertempuran untuk gelar musim ini hanya tersisa buat mereka bertiga. Marquez sendiri baru mengoleksi 117 di peringkat lima, makanya tak mungkin berani bercita-cita jadi juara dunia seperti abangnya di MotoGP.

Satu hal yang pasti, gelar musim ini jatuh ke tangan rider Spanyol dan pacuan terbaik milik KTM karena tiga besar itu semuanya mengusung pabrikan top Eropa tersebut. Andro

Berita Terkait

Hasil MotoGP Silverstone Inggris 2013, Semua Sesi & Kelas, 30 Agus – 1 September

Moto3 2013 Silverstone (QTT): 3 Kandidat Juara di Baris Depan

Moto3 2013 Brno Ceko (Race): Salom Menambah Poin Klasemen

BAGIKAN

Warning: A non-numeric value encountered in /home/customer/www/maniakmotor.com/public_html/wp-content/themes/Newspaper/Newspaper/includes/wp_booster/td_block.php on line 353