MotoGP 2021: Dovizioso April Ini Malah Ke-Jerez, Ngetes Aprilia..!

Dovizioso

ManiakMotor – Tiba-tba dikagetkan langkah Andrea Dovizioso yang ‘disepelekan’  Ducati tahun ini. Ia siap-siap ngetes Aprilia RS-GP di sirkuit Jerez, Spanyol pada Senin 12 -14 April 2021. Tentu saja pemenang kelas premier 15 kali itu akan mengenakan baju balap Aprilia.

Aprilia Racing Team Gresini mengumumkan bahwa mereka menawarkan Dovizioso kesempatan untuk menguji RS-GP baru. Motor itu menjanjikan buat Dovizioso. Itu selagi dia ‘cuti’ karena belum ada jok kosong pada Ducati.

Di situ Dovizioso boleh umbar skill-nya jangan sampai kalah oleh Aleix Espargaro yang telah membuktikan kinerja Aprilia. Aleix 10 besar di Qatar I dan Datar II. Sekarang ada bonus tambahan karena memiliki pembalap berpengalaman dan cepat seperti Dovizioso yang akan menguji Aprlia RS-GP.

Masih harus dilihat apakah Dovizioso akan balapan dengan Aprilia atau tidak di beberapa sirkuit selama 2021? Berbicara pada motogp.com di Qatar, manajer Dovi Simone Battistella menegaskan kecil kemungkinan Dovi akan kembali beraksi di Grand Prix musim ini. Ditegaskan Battistella juga belum ada tanggal tes lain yang dijadwalkan, tetapi tentu itu bisa berubah, tergantung yang terjadi antara 12-14 April di Andalucia.

“Menurutku tidak ada peluang musim ini buat Dovi. Yang pasti dia ingin melakukan tes dan dia menerima undangan dari Aprilia. Dia sangat tertarik untuk kembali mengendarai motor MotoGP. Dovi lebih fokus tahun 2022. Kami tidak memikirkan 2021,” komentar Battistella.

Battistella melanjutkan bahwa dengan Aprilia, Dovizioso murni hanya untuk coba Aprlia, “Kami tidak merencanakan atau membicarakan hal lain. Mungkin ada tes lain atau lebih banyak tes, tapi saat ini kami hanya memutuskan untuk melakukan tes di Jerez ini,” tegas Battistella meyakinkan.

Dovizioso akan bersama para tester lain di Jerez. Di sana ada Stefan Bradl (HRC), Cal Crutchlow (Yamaha), dan Mika Kallio (KTM) yang ambil bagian dalam tes pribadi. Maka akan tetap menarik untuk melihat catatan waktu Dovizioso dibandingkan dengan tiga pembalap tersebut.

Iya lihat saja, nanti. Raider

BACA JUGA

Klasemen MotoGP 2021, Moto2 Dan Moto3

Jelang MotoGP Portugal: Marc Marquez Dapat Izin Dokter Ikut Portimao, Benaran Nih..!

Jelang MotoGP Portimao: Omongan Salucci Pada Bosnya (Rossi) Tidak Obyektif

Jelang MotoGP Portimao: Ukuran M1, Quartararo Becanda Yang Kurang Alat Holeshot Depan

 

BAGIKAN