MotoGP: Agostini Sebut Rossi Bisa Saja Kalahkan Dirinya Di Honda! Ke Yamaha, Buang Umur!

Maniakmotor – Legenda terbesar MotoGP, Giacomo Agostini yang memiliki gelar sebanyak 15 kali masih tetap tidak terkalahkan hingga saat ini. Bahkan salah satu penantang gelarnya, Valentino Rossi harus dainggap gugur sebagai penantang karena pensiun dan harus puas dengan gelar ‘doctor’-nya, hehe.

Di MotoGP, karir Agostini penuh dengan penghargaan, mulai dari gelar juara dunia terbanyak, memenagnkan 123 Grand Prix, naik podium sebanyak 163 kali dari 190 balapan. Bahkan angka – angka ini juga masih jauh dari gapaian tangan Rossi di karirnya.

Lantas Agostini kembali melihat ini, dan kali ini ia mengkritik sang The Doctor tentang keputusannya di usia mudanya. “Dia mulai balapan di sini dari usia 16, dan saya yakin dia memiliki semua kesempatan untuk mengalahkan saya. Tetapi ia tiba – tiba mengganti baju dan kehilangan kecepatan.” Terang sang Opa yang sudah berumur 79 tahun.

Kalau kita lihat buku sejarah kembali MotoGP, Rossi dengan Honda sangatlah dominan. Saking dominanya, ia adalah satu – satunya juara dunia yang berasal dari tim satelit MotoGP. “Dan saya yakin, bila ia tinggal disana ia dapat mengalahkan saya dengan mudah.” Tambah Opa Agostini.

Sementara ia memiliki harapan yang sedikit positif untuk Marc yang berani dikritik orang – orang ‘enggak berani coba pabrikan lain’. “Tentu saja ia juga akan kesusahan, hehe. Namun ia masih sangat muda, dan saya pikir kecepatannya benar – benar gila. Saya rasa ia masih punya banyak kesempatan untuk menyerang gelar saya.” Jelas Agostini dengan nada memuji.

Meskipun sedikit mengkritik keputusan Rossi yang masih muda, namun ia menghormati keputusan pensiun Rossi. “Rasa puas itu tidak akan pernah habis selama kita masih menjadi manusia. Bisa mengalah pada hasrat dan menerima kenyataan itulah yang susah, terutama ketika kita sudah bertahun – tahun di olahraga ini. Saya sendiri pernah alami jadi saya mengerti perasaannya.” Tutup Agostini.

Meskipun pensiun, Rossi akan tampil di olahraga – olahraga motorsport lainnya. Tentu akan menarik bila doski juga bisa juara di kejuaraan – kejuaraan tersebut.

Raider

BACA JUGA

Yamaha Endurance Festival, Bima Aditya Tarungkan Syamsul Arifin dan Alfi Husni! Begini Strateginya!

Yamaha Endurance Festival: ROCK Alias R25 Owner Community Kaskus, Turun Di R25 Profesional! Uji Kapasitas Mesin Motor!

WSBK: Tes Jerez Selesai, Kelingking Lecuona Patah! Efek Pakai Showa??

MotoGP: Pembalap Pramac Ducati Jorge Martin Jalani Operasi Karena Cedera Awal Tahun!