MotoGP: Akhirnya, Marc Marquez Akui Kehebatan Valentino Rossi Yang ‘Tidak Tergantikan’!

Maniakmotor – Pada awalnya Marc Marquez dan Valentino Rossi memiliki hubungan yang baik. Wajar saja, Marquez sangat mengidolakan Valentino Rossi sejak kecil. Dan Valentino Rossi sendiri juga mengakui bakat yang dimiliki pemuda Spanyol itu. Rivalitas mereka berdua mencapai klimaks di tahun 2015, pada seri Sepang dengan pertarungan sengit antara Valentino Rossi dan Marc, yang akhirnya membuat Marc celaka.

Rossi vs Marquez Sepang 2015

Lanjut lagi di Argentina pada 2017, dimana Marc dengan tidak sengaja membuat Vale keluar racing line hingga jatuh. Marc mencoba untuk meminta maaf ke paddocknya, namun di halau anak buah tim Yamaha. Namun begitulah drama balapan, yang terkadang memang justru membuat seru.

Argentina 2017

Meskipun rivalitas mereka baik di dalam dan luar sirkuit sangatlah sengit, namun Marc akhirnya membuat pengakuan yang sangat sensasional. “Meskipun tahun depan ia tidak akan balapan bersama kami. Namun saya yakin asap, umbul – umbul dan rambut warna kuning ciri khasnya tetap akan mendominasi di tribun,” sebut Marc memuji Valentino Rossi dengan pasukan Rossi fuminya.

Walau Marc sendiri juga merupakan pembalap yang unik, namun dia sangat mengerti tidak akan ada yang melegenda seperti Rossi. “Apa yang ia telah lakukan di dalam karirnya untuk MotoGP sangatlah unik. Semua ini akan selamanya menjadi unik, dan hanya dia yang bisa melakukan itu. Tidak akan ada pilot manapun, bahkan saya sendiri yang menggantikannya,” lanjut Marc dengan rendah hati.

Tentang rivalitas mereka sendiri adalah suatu hal yang juga tidak bisa dipungkiri Marc. “Tentu kami tidak memiliki hubungan yang baik, tetapi saya sendiri tidak memiliki masalah personal terhadap dirinya. Dalam beberapa tahun terakhir pun saya juga tidak bisa menjadi rivalnya lagi, mungkin paling sengit di tahun 2015 dan 2018. Namun saya pasti akan selalu tersenyum saat bertemu dengannya,” tutup Marc dengan nada bersahabat.

Raider

BACA JUGA

MotoGP: Marc Marquez Jadikan Honda Seperti Ducati Yang Dulu! Susah Dibawa!!!