MotoGP: Analisa Schwantz, Kian Lama Marc Marquez Cidera, Sulit Kembali Kekuatan Awal..!

Marc sejak Juli cidera hanya kelihatan nain sepeda

ManiakMotor – Setuju atas analisa Kevin Schwantz pada Marc Marquez. Alasan legenda joki Amerika yang juara dengan Suzuki 1993 ini sangat masuk akal. Semakin lama cederanya Marc berlangsung, kian sulit bagi bintang Repsol Honda itu untuk kembali pada kekuatan lamanya.

Iya sih, saat penyembuhan Marc nggak bisa apa-apa. Marc tidak pernah kelihatan melatih keterampilannya dengan motor. Karena memang nggak punya tenaga sekadar bermain dengan motor yang power-nya lebih kecil dari MotoGP.

Dua kalimat di belakang tersebut analisa maniakmotor.com sendiri. Itu berdasarkan omongan Schwantz dan kondisi si Marc yang harus melakukan operasi ketiga pasca cidera Juli 2020 di Jerez. Usai operasi ketiga pun, si Marc masih melakukan terapi antibiotik lantaran infeksi operasi kedua yang baru terdeteksi operasi ketiga.

“Makanya butuh waktu untuk kembali pada performa aslinya. Semakin lama Anda menjauh dari balapan, kian banyak waktu pula dibutuhkan untuk ke performa ideal. Jika tiba-tiba Anda lima detik lebih lambat karena kepala Anda tidak lagi terbiasa dengan yang terjadi pada kecepatan 300 km/jam. Walau saat kembali Marc merasa prima,” jelas veteran GP berusia 56 tahun itu.

Lantas Schwantz mencontohkan pada dirinya yang sempat istirahat karena cidera, “Ketika saya masih balapan, saat cuti sebulan, selalu membutuhkan tiga kali lebih lama untuk kembali ke performa terbaik. Karena yang terpotong oleh waktu adalah mental, fisik, refleks dan kebiasaan,” terang Schwantz yang membandingkan si Marc sudah 6 bulan tak pernah naik motor.

Intinya, Schwantz memperingatkan bintang Repsol Honda itu, tidak akan mudah, apalagi masih akan diperpanjang masa penyembuhannya. Itu pun Schwantz menghindar bicara soal dampak operasi yang salah dan berulang. Karena belum pernah dialaminya. Raider

BACA JUGA

MotoGP: Teknik Brivio Meramu Mir Juara Dunia, Suzuki Ecstar Juara Tim 2020

MotoGP: Sedih Dovizioso 8 Tahun Di Ducati, 3 Runner-Up, Lalu Dilupakan Putus Kontrak..!

MotoGP: Liburan Mewah Akhir 2020 Lorenzo Dan Biaggi Di Dubai, Bekas Musuh Rossi..!

WorldSSP 600: Tahun 2021 Galang Hendra Dengan Ten Kate Yamaha, Tim Profesional..!