MotoGP: Antara Marc Marquez dan Valentino Rossi, Siapa Yang Banyak Cuan? Ini Itung – Itungannya!

Maniakmotor – Ada sebuah surat kabar Spanyol yang membandingkan dan menghitung siapa pembalap yang berpenghasilan paling banyak di MotoGP dari penghasilan murni di lapangan. Yang memang tentu saja itu menjadi salah satu pertanyaan banyak penggemar di MotoGP.

Lantas surat kabar yang bernama Motosan itu mencoba menjawab perdebatan dari perbandingan kekayaan antara dua sosok terbesar di MotoGP saat ini, Marc Marquez dan Valentino Rossi. Dan tidak hanya itu mereka juga menyebut beberapa pembalap MotoGP lainnya.

Dimulai dari Marc Marquez, sosok paling dominan selama 10 tahun belakangan ini di MotoGP. Sang jagoan Honda yang berhasil membawa pulang 10 juta euro. Jumlah tersebut berasal dari kontrak substansial, alias kontrak terikat selama empat tahun ia berada di Honda Repsol. Jumlah itu memang tidak jelas, namun dibuat sebagai bahan acuan perbandingan.

Sementara itu Valentino Rossi berada di urutan kedua dengan penghasilan 8 juta euro. Namun sama seperti penghasilan Marc Marquez yang dibuat kasar, angka ini juga belum termasuk dari penghasilan lainnya, seperti tim VR46 yang dimiliki atau dari sahamnya yang mengusung merk VR46 itu sendiri.

Di urutan ketiga, ada pembalap dengan jarak yang lumayan tipis ada Maverick Vinales yang tahun ini memiliki hutang kontrak dengan Yamaha. Doski membawa pulang 6.5 juta euro, dari kontrak Yamaha yang diputus tengah jalan dan dilanjut dengan Aprilia.

Sementara di urutan keempat ada Joan Mir, sang juara dunia tahun 2020. Lalu teman setimnya Alex Rins persis di belakangnya dengan penghasilan sekitar 3 juta euro. Disusul Pol Espargaro di posisi ke enam, Franco Morbidelli dan Fabio Quartararo menyusul di urutan ke tujuh dan kedelapan. Tentunya untuk Quartararo sendiri akan memiliki penghasilan tambahan tahun depan dengan gelar juara dunia tahun 2021-nya.

Sementara itu dua posisi terakhir justru diduduki pembalap – pembalap Ducati.

MM

BACA JUGA

Yamaha Endurance Festival, Bima Aditya Tarungkan Syamsul Arifin dan Alfi Husni! Begini Strateginya!

Yamaha Endurance Festival: ROCK Alias R25 Owner Community Kaskus, Turun Di R25 Profesional! Uji Kapasitas Mesin Motor!

WSBK: Tes Jerez Selesai, Kelingking Lecuona Patah! Efek Pakai Showa??

MotoGP: Pembalap Pramac Ducati Jorge Martin Jalani Operasi Karena Cedera Awal Tahun!