MotoGP: Anteng – Anteng Aja, Darryn Binder Tidak Paham Alasan Gardner Marah!

    Maniakmotor – Semua paham dengan jam terbang Darryn Binder yang paling sedikit di atas moge alias motor gede. Bahkan bos timnya, Razlan Razali sendiri di tim Yamaha RNF  menyebut ‘rookie di antara rookie‘ sebagai julukan Darryn.

    Tentunya julukan ini emang terlihat dengan nyata di debut perlombaanya pada seri Qatar, Losail, 4-6 Maret lalu. Dimana performanya menuai kritikan dari juara dunia Moto2 tahun 2021 lalu, Remy Gardner yang selama perlombaan bertarung memperbutkan posisi ke-15.

    Walaupun Remy akhirnya memenangkan pertarungan untuk posisi ke-15 itu, namun Remy tetap jengkel. “Gaya membawa MotoGP-nya sama seperti pembalap Moto3. Dia ada di semua racing line, bahkan nggak lihat – lihat saat melebar,” pungkas Remy Gardner dengan kesal.

    BACA JUGA: Kebiasaan Moto3, Remy Gardner Kesal Terhalang Darryn Binder!

    Remy Gardner Membuntutui Darryn Binder di Qatar GP, Losail 4-6 Maret 2022 lalu.

    Tentunya omongan pedas dari pembalap Australia itu sampai ke telinga Darryn Binder. Dimana Darryn sendiri anteng – anteng aja, dan tidak merasa punya masalah dengan pembalap lain deri seri pertama MotoGP 2022 tersebut.

    Mendengar hal tersebut Darryn Binder bingung, “saya tidak tahu apa yang dia kesalkan. Maksudnya, kami balapan dengan bersih di balapan lalu itu. Menyalip satu sama lain, dan saya juga tidak menyentuhnya sama sekali,” ungkap Binder dengan terheran.

    Binder mengaku memang agak mati – matian di balapan ini. “Mental saya memang sama seperti di Moto3. Saya tidak mau menyerah hingga sampai garis finish. Ini balapan pertama kami, dan tentu saya ingin membawa pulang poin,” ungkap Darryn yang emang sangat seru melawan Remy Gardner di bagian belakang perlombaan.

    Intinya, dari sisi Darryn Binder, dia tidak begitu paham akan adanya masalah. “Berdasarkan pandangan saya, itu hanya balapan. Dan tentu saya harus dengar dari dia langsung apa yang dimaksud,” jelas Binder kembali membela diri.

    Pendirian atau filosofi Darryn Binder juga sangat jelas. “Saya mau memberikan semua yang saya punya di balapan. Saya tidak mau finish dan menyesal karena tidak berbuat sesuatu. Itu yang saya lakukan kemarin, dan itu yang saya akan katakan ke Gardner,” tutup Binder dengan muka tegasnya.

    Kalau bro dan sister juga tidak sempat saksikan, pertarungan antara Darryn Binder dan Remy Gardner adalah pertempuran antara rookie terbaik di seri Qatar tersebut. Gardner jadi rookie di urutan pertama dengan Darryn Binder di urutan ke-2, disusul Fernandez dan Fabio Di Giannantonio.

    Keren! Raider

    BACA JUGA

    Moto2: Beda Dengan Moto3, Pedro Acosta Kapok Start Dari Belakang!