nhk

FP-1 MotoGP Aragon: Cal Crutchlow Kaget Ke-3, Tetap Sadar Diri Sebagai Test Rider!

Maniakmotor – Walaupun hanya menjadi pembalap pengganti yang tugas aslinya memang ‘hanya’ menjadi test rider arau pembalap pencoba motor. Cal Crutchlow boleh berikan hasil terbaiknya tahun ini pada FP-2, Jumat kemarin dimana doski bisa masuk ke urutan 3.

Crutchlow pun sebenarnya tidak terlalu gembira, bahkan bisa dikatakan kaget ketika mendapatkan posisi ke-3 itu. Tapi senang karena ia sukses membawa motor dengan cepat, menggunakan hal baru yang sedang mereka uji coba.

Pada posisinya saat ini, Crutchlow benar – benar tidak peduli akan posisinya. “Anda bisa berada di urutan ke-20 sebagai pembalap seperti saya, dan tetap bergembira karena mendapatkan perkembangan dalam uji coba hal baru pada motor. Tentu itu yang saya rasakan hari ini, dan posisi ke-3 saya anggap sebagai bonusnya.” Sebut Cructhlow dengan bahasa Inggris khas orang Britania Raya.

Crutchlow sendiri sebenarnya kaget dengan timenya hari ini, “Sangat menyenangkan bisa melakukan satu putaran tersebut dengan Yamaha. Sudah lama saya tidak melakukan putaran seperti itu, bahkan pada tes di Jerez yang sudah beberapa kali saya lakukan pun saya tidak pernah bisa secepat ini.” Tambah Crutchlow dengan menceritakan betapa serunya dan cepatnya putaran yang ia lakukan untuk mendapatkan catatan waktu, 1 menit 47.897 detik.

Namun pada akhirnya, hal itu ia lakukan untuk pembalap lainnya terutama Fabio Quartararo. “Tugas saya adalah membuat Fabio menjadi lebih cepat, tentu saya tidak ingin menyombongkan diri dan berkata bahwa itu semua adalah akibat kerja saya. Namun dengan performa hari ini, saya harap ia sudah bisa menggunakannya dalam waktu tercepat, yaitu besok.” Jelas Crutchlow yang selalu sadar akan posisinya sebagai

“Tentunya saat balapan saya tetap menjadi kompetitif. Namun seperti yang saya katakan tadi, posisi saya adalah test rider. Selama Fabio mendapatkan perkembangan saya bisa ikut turut senang.” Tutup Crutchlow mengharapkan hasil terbaik untuk timnya di hari minggu esok.

Raider

 

BAGIKAN

Warning: A non-numeric value encountered in /home/customer/www/maniakmotor.com/public_html/wp-content/themes/Newspaper/Newspaper/includes/wp_booster/td_block.php on line 353