MotoGP Austria-2: Jack Miller Menganggap Vinales Tidak Becus! Aleix Espargaro Bela Vinales!

Maniakmotor – Seperti yang kita ketahui, Vinales telah mendapatkan hukuman skors dari Yamaha MotoGP dan membuatnya absen pada Austria-2 ini. Tentu saja masalah antara kedua pihak tersebut menjadi perbincangan di pit. Banyak yang berkomentar, termasuk pembalap-pembalap lainnya.

Salah satunya Jack Miller, pembalap Ducati yang kemarin tidak mencapai garis finish karena harus terjatuh saat mengejar Quartararo. “Namun itulah tugas pembalap, tidak peduli apa pun yang terjadi, kita harus berjuang. Pantang menyerah, karena perlombaan baru benar-benar berhenti saat kita menyerah.” Buka Miller saat diwawancara media asing.

Miller merasa hal yang dialami Vinales juga masih normal. “Kau mungkin bahkan pernah melihat saya melanjutkan balapan dengan motor yang sudah bengkok. Atau ketika saya harus mendorong motor saya pada starting grid Thailand, dan sirkuit itu sangat panas. Namun saya masih bisa mendapatkan satu poin pada grand prix itu.” Tambah Miller.

Itulah yang Miller anggap dengan membalap, “Karena itulah tugas kita, itulah mengapa kita dibayar dan dikontrak. Untuk berkompetisi dengan pembalap di depan kita.” Tukas Miller dengan tegas.

Dari sudut pandang itu, ia menyayangkan sikap Vinales yang memberontak kepada timnya sendiri. “Maaf berkata seperti ini, namun ia tidak melakukan apa yang menjadi pekerjaannya dengan benar, yaitu membalap dan menggunakan motornya dengan kemampuan penuhnya.  Namun disini saya tidak menyalahkan salah satu pihak, saya hanya berbicara dari sudut pandang pembalap.” Jelas Miller dengan berapi-api.

Namun, menurut Miller itulah yang memang menjadi pekerjaan mereka (pembalap). “Kita disini cuma untuk balap kok, bukan jadi influencer, atau apapun yang orang-orang bodoh itu inginkan. Intinya kita ada disini untuk membawa motor dan setelah turun dari motor, ngomong dengan kalian-kalian brengsek.” Tutup Miller sambil menunjuk para wartawan sambil tertawa.

Aleix Espargaro di satu sisi lain mentoleransi sedikit perilaku Vinales. “Namun sefrustasi apapun kita, saya rasa kita memang tetap harus berpikir dua kali akan sesuatu yang kita perbuat, atau sesuatu yang terjadi kepada kita.” Bela Aleix.

Raider

BAGIKAN