MotoGP Austria 2021: Cal Crutchlow Merasa Sangat Cepat Walau Aslinya Pelan!

Maniakmotor – Cal Crutchlow mengakui dan menceritakan rasa kagetnya, ketika harus ‘terlempar’ kembali di antara para pembalap profesional. Itu dirasakannya pada hari Jumat 6 Agustus kemarin. Dan itu merupakan hal yang wajar, mengingat ia sudah lima bulan tidak memegang MotoGP semenjak menjadi Yamaha test rider.

Bukan hanya kesusahan di sirkuit, Cal bahkan sudah mengalami ‘momen’ lucu di pit. “Saya melepas kopling, tapi masih belum siap untuk membelokkan motornya. Jari saya malah terkena ke penyesuaian tinggi pembalap. Motornya benar-benar terdiam, dan saya juga hampir jatuh, akhirnya saya lepas aja motornya, hehe.” Sebut Cal dengan nada becanda.

Cal juga menambahkan, bagaimana 5 bulan rasanya tidak berkompetisi. “Hal yang paling keren adalah ketika anda merasa sangat cepat. Padahal sangat terbalik, bahkan dapat dibilang sangat pelan, dan kalau bisa saya diberikan rompi orange layaknya pemula, hehe.” Guyon Cal kepada media.

Pembalap asal Inggris merasa seperti dia yang dibawa motor, bukan sebaliknya. “Saya merasa benar-benar cepat, terasa seperti terbang. Motornya terasa sangat bergetar, ban depan mengangkat. Padahal aslinya, time saya berada 5 detik dari waktu rekor, hehehe.” Jelas Crutchlow.

Crutchlow yang finish ke 23 pada FP-2 dengan waktu tercepat 1’33.954 tidak terlalu merasa kecewa. “Terutama mengingat saya hanya punya waktu maksimal 7 hari tes pada tahun ini. Jadi ya emang bakalan sedikit susah untuk terbiasa dengan motor dan kembali mengingat cara membalap.” Papar Crutchlow.

Namun Crutchlow sudah merasakan perbedaan hanya dengan menjadi pembalap wild card. “Saya mulai merasakan pikirian saya kembali menjadi pikiran pembalap, yang dimana itu lucu. Karena belakangan ini saya hanya mau berpikir sebagai test rider. Kau tahu lah, pembalap yang hanya memberikan data, dan tidak peduli akan posisinya. Namun saya tetap enjoy, karena memang itu tugas saya.” Tutup Crutchlow dengan senyum khasnya.

Raider

BAGIKAN