MotoGP Austria 2021: Miller Senang Balapan di Sirkuit Ducati! Namun Menduga Persaingan Ketat!

Maniakmotor – “Ducati power” begitu yang sering disebut-sebut orang atau komentator ketika mesin Desmosedici Ducati melesat di track lurus sirkuit. Ada sirkuit yang tidak cocok dengan kelebihan Ducati yang kuat di powernya itu, namun ada juga yang sangat bersahabat bahkan mendukung mesin Ducati itu. Seperti Sirkuit Spielberg yang ada di Austria itu.

Sama seperti Marc Marquez yang disebut-sebut raja sirkuit Sachsenring. Ducati di Sirkuit Red Bull Ring pun demikian, dengan gelar 6 kali juara beruturut-turut di sirkuit itu dengan tiga pembalap yang berbeda. Andrea Inanone (2016), Andrea Dovizioso (2017, 2019, 2020) and Jorge Lorenzo (2018).

Namun kemenangan berturut-turutnya di sirkuit tersebut dapat dipecahkan KTM, tuan rumah sirkuit itu oleh Miguel Oliveira yang saat itu masih berada di tim Satelit motor oranye itu. Memenangkan seri itu dengan selisih 0.316 detik di depan Jack Miller, pada ‘pertarungan’ di tikungan terakhir.

Tahun ini sang pemuda dari Australia itu kembali ke salah satu sirkuit yang paling mendukung motornya, kali ini dengan warna pabrikan yang tentunya memunculkan ekspetasi yang lebih baik. Doski juga merupakan satu-satunya pembalap Ducati yang bisa memenangkan kejuaraan tahun ini, meskipun harus tidak finish dua kali menjatuhkannya ke posisi kelima pada klasemen sementara.

Tentu Miller memiliki perasaan yang campur aduk dengan posisinya sekarang ini, “Sangat kecewa karena saya harus membuang-buang poin di Assen. Namun pastinya sangat tidak sabar dan berekspetasi baik pada seri Austria yang akan dilaksanakan dua kali itu.” Sebut Miller dengan optimis.

Tentu optimisme dan kepercayaan diri Miller ini datang dari data yang ada di atas kertas, “Dimana saya bisa mendapatkan posisi kedua berturut-turut tahun lalu. Dan Sirkuit ini sendiri memiliki sejarah yang sangat baik sebagai ‘daerah berburu’ Ducati.” jelas Miller memaparkan isi hatinya.

Namun Miller tidak mau besar kepala dan tetap memperhatikan sekelilingnya. “Saya yakin akan mendapatkan perlawanan yang tangguh dari pembalap lainnya, namun kami juga akan berjuang sekeras tenaga, dan mengincar posisi yang tinggi hingga akhir pekan nanti.” Tutup Miller dengan rendah hati.

Raider

 

BAGIKAN