MotoGP Austria 2021: Valentino Rossi, Sang Legenda, The Doctor Pensiun Dari MotoGP!

Maniakmotor – Menjalani musim yang tersulit dalam sejarah karirnya bersama tim Petronas. Suasana press room atau ruangan watawan menjadi campur aduk dengan press confrence spesialnya di Austria kali ini. Ada yang memperkirakan ia akan mengakhiri karirnya di MotoGP. Ada juga yang memprediksi, ia akan tampil dengan adiknya di tim VR46 pada tahun 2022.

Suasana Press Room

Kalau kita pikir-pikir, apakah Rossi memang dapat tampil lebih baik dengan Ducati. Terutama bila kita melihat masa lalu, dimana ia sangat kesusahan membawa motor buatan Italia itu. Sementara itu dengan mesin M1 Yamaha 2021 Rossi juga kurang bersaing, bila dibandingkan dengan Fabio dan Vinales saat tampil maksimal.

Tentu nama dan ketenaran Valentino Rossi di olahraga ini sudah sangat besar, dan kehilangan Rossi pada olahraga yang bahkan sudah sangat identik dengan namanya itu akan sangat melukai hati para penggemar.

Valentino Berbicara dengan nada sedikit sedih

Dan ternyata benar,  Rossi datang dengan muka yang gugup, dan langsung membuka press confrence. “Tahun ini merupakan tahun yang sangat memalukan buat saya. Setidaknya saya butuh meja disini hahaha” Bukanya dengan bercanda, karena hanya ada satu kursi di panggung.

“Tapi ya akhirnya saya memutuskan untuk berhenti dari balap motor pada tahun ini. Dan tahun depan hidup saya akan berubah, saya sangat menciontai 30 tahun karir saya dalam balapan saya, dan bahkan banyak sekali momen-momen tidak terlupakan.” Sebut Valentino sambil tersenyum, dengan sangat singkat jelas dan padat.

Penulis sendiri kaget dengan keputusan dari sang The Doctor ini. “Namun memang sayangya setengah musim ini akan menjadi, setengah musim saya yang terakhir sebagai pembalap MotoGP. Sangat menyedihkan, tapi ya ini kenyataannya.” Tutup Vale dalam bahasa Inggris, yang selanjutnya dilanjutkan dengan bahasa Italia.

Tapi jangan sedih, masih ada beberapa seri untuk menyaksikan idola kita yang satu ini.

Raider

 

BAGIKAN