MotoGP: Awal Tahun, Gigi Dall’Igna Pamer dan Bocorkan Rahasia Ducati 2021!

Gigi Dall'igna

Maniakmotor – Bukan hanya berbicara tentang Pecco Bagnaia yang mendapatkan posisi runner up di klasemen kejuaraan dunia. Namun musim ini adalah yang paling terbaik untuk Ducati, yang bisa secara sukses membuat motor yang bersahabat untuk seluruh pembalapnya.

Dan salah satu aktor penting keberhasilan ini, pastinya adalah Gigi Dall’Igna yang menjadi otak pengembangan teknis motor Ducati Desmosedici 2021. Kali ini, Gigi ingin memamerkan sekaligus membocorkan kelebihan perkembangan teknis motornya di tahun 2021.

“Tentunya kami bekerja keras untuk bisa sampai di titik ini, itu bukan saya sendiri namun hasil kerjasama tim kami,” tukas Gigi kepada Motogp.com.

Rupanya, metode ‘update’ atau pembaharuan Ducati dilakukan dengan sangat cepat. “Kami memulai dengan ide sangat sederhana dua tahun lalu, dan setiap enam bulan kami menambahkan sessuatu yang baru untuk meningkatkan sistem kami. Dan pembaruan ini sangatlah penting untuk dimiliki, dan sangat berpengaruh,” lanjut Gigi dengan nada tekun.

Disini, orang – orang Ducati juga harus sedikit cerdik mengakali regulasi MotoGP. Nah, mereka mengincar daerah yang masih ‘abu – abu’, alias tidak jelas, “misalnya dengan perangkat holeshot. Perangkat ini sepenuhnya mekanis, bukan elektronik. Sehingga MotoGP juga planga – plongo saat kita terapkan pada awalnya, hehe,” canda Gigi.

Petrucci memakai Holeshot Device

Selain itu, mereka juga mencoba dengan pilot baru, “karena kami balapan bersama pilot yang sama (Dovisiozo, Pettrucci, dll) selama bertahun – tahun. Musim ini, kami benar – benar mengubah line-up kami sepenuhnya. Kami juga bekerja dengan generasi muda baru, dan ini adalah sesuatu yang penting, karena mereka memiliki semangat yang berbeda,” tambah Gigi dengan ekspresi muka seriusnya yang khas.

Tentu saja pujian ini juga tetap harus dilimpahkan ke Pecco yang tampil apik dengan teknologi – teknologi dari Ducati. “Dia memang sangat istimewa karena menggunakan ban depan 100% di tikungan. Namun, di Ducati kami memiliki banyak pembalap. Sehingga kami tetap harus memberikan motor yang baik ke semua pembalap, dan itu cukup berhasil musim ini,” tutup Dall’Igna yang mulai bersiap untuk tahun 2022 ini.

Aksi Fransesco Bagnaia

Raider

BACA JUGA

MotoGP: Rossi Pensiun, Marquez ‘Istirahat’, Siapa Wajah Baru MotoGP 2022!