MotoGP: Bagnaia Sebut Semua Orang Bisa ‘Tiru Ducati’, Tapi Nggak Sama Canggih!

Maniakmotor – Pada 20 Februari 2022, hari Minggu lalau, Bagnaia bisa meresmikan fans clubnya Di Chivasso, Italia. Dimana fans club tersebut dibuat pada tahun 2017 dan diketuai oleh Luca Cena. Dalam peresmian ini sendiri, Bagnaia berhasil jual tiket masuk sampai habis untuk para fansnya.

Dengan demikian, Bagnaia bisa lebih santai dan bersemangat untuk menghadapi musim 2022 yang akan dimulai di Qatar pada awal bulan Maret mendatang. “Saya sangat senang, dan di musim dingin ini kami juga sudah melakukan kerja keras yang baik dengan motor baru. Kami telah bekerja keras dengan motor baru, dan kami menemukan settingan terbaik,” tutur Bagnaia yang ditemui di tempat peresmian fans club-nya itu.

Berbiacara tentang musim 2022 ini, maka tentunya pembicaraan tentang rival – rivalnya adalah sesuatu yang tidak bisa dilupakan. Seperti yang kita tahu, banyak pabrikan pabrikan saingan yang mengikuti Ducati dalam berlomba teknologi. Alias menjadikan pabrikan merah dari Italia itu contoh.

Francesco Bagnaia dengan fanclubnya

Terutama ketika berbicara tentang perangkat penurun bagian depan otomatis, “saya tahu semua orang meniru Ducati dalam hal itu. Tapi teknisi kami sangat cekatan, dan oleh karena itu tidak ada yang bisa meniru hingga sampai memiliki pesona kecanggihan yang sama dengan Ducati,” jelas Bagnaia tetnang teknologi terbaru milik Ducati itu.

Meskipun begitu, Bagnaia enggak meremahkan lawan – lawannya. “Sejauh ini saya lihat banyak yang terlihat kompetitif. Honda dan Suzuki seperti dapat sentuhan baru, Yamaha pun enggak ketinggalan jauh – jauh amat. KTM juga sangat cepat dalam mengatasi situasi grip renah di Mandalika, yang pasti persaingan akan jadi sangat sulit,” tutup Baganaia mengantisipasi lawan – lawannya.

MM

BACA JUGA

Pasca Tes Mandalika: Dovizioso Tidak Lebih Dari Test Rider? Terlalu Tua dan Susah Untuk Adaptasi!