nhk

MotoGP: Bila COTA tidak Diaspal Ulang MotoGP Enggak Akan Datang Lagi!

Maniakmotor – MotoGP mungkin telah berhasil menahan protes dari para pembalap, saat pembukaan GP Cota yang benar – benar mengagetkan semua pihak dengan aspalnya yang benar – benar bergelombang.

Akan tetapi, paddock MotoGP tidak akan mau balik ke sirkuit COTA pada tahun depan bila tidak dilakukan pengaspalan ulang. “Balapan disini adalah lelucon, sangat bahasa, saya tidak pernah berkendara di sirkuit seperti ini.” Sebut Aleix Espargaro setelah latihan bebas pertama dan kedua di hari Jumat lalu itu.

COTA memang telah berjuang melawan munculnya gundukan aneh – aneh, yang diduga disebabkan oleh ketidakstabilan di bawah permukaan trek. Bukan keausan aspal karena dipakai bertahun – tahun layaknya di sirkuit yang ada di Indonesia.

Gundukan – gundukan ini nyatanya jauh lebih mengganggu dan berbahaya lagi tahun ini. “Tentu kami tahu bakal ada bumpy di sirkuit ini. Namun gundukan di sirkuit ni menjadi sangat berbahaya. Di tikungan ke-10 misalnya, kedua ban sampai melayang di udara.” Terang Rins menceritakan kesan horornya saat berkendara di sirkuit ini.

Rossi pun turut memberikan komentar, “Sebenarnya saya tidak peduli karena tahun depan saya tidak akan balapan di sirkuit ini. Namun memang sirkuit ini bahasaya, dan memerlukan perbaikan secepatnya. Saya harap mereka bisa mengerti dan mempersiapkan sirkuit yang lebih baik untuk para pembalap pada tahun 2022.” Tukas Rossi dengan ceria.

Raider

 

BAGIKAN

Warning: A non-numeric value encountered in /home/customer/www/maniakmotor.com/public_html/wp-content/themes/Newspaper/Newspaper/includes/wp_booster/td_block.php on line 353