MotoGP: Brad Binder Beri Alibi Selalu Di Luar 5 Besar Pada Kualifikasi!

Maniakmotor – Kalau nyari pembalap pentolan alias jagoan di KTM, mungkin sampai saat ini Brad Binder yang paling jagoan. Doski konsisten berada di 10 besar, bahkan sangat sering di dekat maupun di dalam 5 besar. Kemenangan terakhir tahun di 2021 juga amat epik, memakai ban slick pada cuaca hujan hingga jadi jawara di Austria ke-2.

Catatan perlombaan abangnya dari Darryn Binder itu terbilang bagus. Apalagi kalau dipikir – pikir doski menggunakan motor yang masih baru di MotoGP. Bahkan Zarco aja nyerah dan cabut di tahun 2019 saking susahnya. Eits, namun ada yang sikit agak aneh dari Brad Binder. Yap, dia orang kagak pernah masuk ke urutan 5 besar pada kualifikasi.

Bendar Menang Flag to Flag Race Pakai Slick

Alasan pertamanya adalah ban, yang katanya sih selalu enggak mendukung. “Saya lebih sering menggunakan ban depan dari pada yang lain. Dan biasanya emang mengerem lebih keras, jadinya kadang ban habis duluan pas FP3 atau Q2, hehe,” curhat Brad memberikan alasan.

Meskipun begitu, doski sendiri juga pastinya kepengen bisa cepat sebelum balapan, “ya iyalah siapa yang enggak mau. Tetapi lebih baik bila lambat di hari Jumat dan Sabtu, dan tidak terlalu lambat di hari Minggu,” lanjut Brad dengan tersenyum meledek.

Sementara curhatannya tentang ban itu agak sedikit menganggu pikiran. Karena faktor ban adalah sesuatu yang besar, apa lagi kalau sampai kekurangan grip. “Tapi kalau menurut saya, kita sebagai pembalaplah yang perlu mengembangkan perasaan ini dengan sendirinya, itu akan mengikuti,” tutup Brad dengan optimis bisa membetulkan perasaan aneh debgan bannya itu.

Ya setidaknya di hari Minggu doski sering menemukan kecepatan, Raider

BACA JUGA

MotoGP: “Filsuf” Gigi Dall’Igna Yakin Mesin Bakar Bisa Tergantikan, Tapi Bukan Sekarang!