MotoGP: Bukan Sirkuit, Danilo Petrucci Masih Kesulitan Cari Jejak di Gurun Pasir!

Maniakmotor – Danilo Petrucci sudah berlatih dan menguji coba motor KTM 450 Rally-nya di gurun pasir yang ada di Arab Saudi itu. Doski juga ditemani rekan satu tim, juara dunia Dakar pada 2018, Matthias Walkner. Namun, untuk pembalap yang sudah terbiasa dengan sirkuit yang fix atau tetap, pastinya ada kesulitan baru lagi.

Matthias sendiri juga melihat kesulitan ini dalam performa Petrucci, “Danilo tahu cara membawa motor dengan baik dan dengan kencang, ya wajar saja sih kan dia pembalap MotoGP. Dia sebenarnya juga cepat dalam belajar navigasi, namun masih kurang. Kalau ia lebih baik dalam mengatur navigasi, mungkin saja dia bisa berakhir di posisi 15 atau 20 teratas,” sebut Matthias sambil memuji rekannya itu.

Danilo Petrucci sendiri juga tahu banget dengan bahaya dari olahraga ini. “Terkadang perlu untuk memperlambat laju kendaraan sedikit. Karena jejak kaki atau jalan ban tidaklah jelas. Kita bisa saja gaspol, namun resikonya sangat besar. Sehingga kita juga harus tetap menyisakan tempat untuk keselamatan sendiri,” sebut Petrucci.

Petrucci sendiri sebenarnya juga sering berlatih Motocross yang terkenal sama – sama di sirkuit bukan aspal. “Tapi ini jauh berbeda, kita tahu apa yang menunggu di balik gundukan. Sementara di sini, bisa saja ada jurang 100 meter di depan, atau permukaan yang jelek. Disini bukan hanya nyali yang diuji, namun lebih ke perhitungan, dan ini berurusan dengan keselamatan,” jelas Petrucci yang mempertegas bahaya olahraga ini.

Tujuannya untuk Petrucci saat ini adalah bisa meneruskan nama baiknya sebagai ‘mantan’ pembalap MotoGP. “Tentu saja, saya punya keunggulan dalam hal pengalaman. Walaupun di MotoGP, mereka sebut saya gila. Namun saya ingin buktikan, bahwa saya mampu dan bisa sampai ke garis finish dengan hasil yang memuaskan,” tutup Petrucci yang akan segera memulai sesi pertamanya.

Semoga beruntung….Raider]

BACA JUGA