MotoGP: Cal Crutchlow Yakin Jake Dixon (Pembalap Moto2) Bisa Menikmati Sirkuit Silverstone Dengan Yamaha M1

Maniakmotor – Jika Maverick Vinales yang sedang diskors itu tetap tidak diampuni oleh Yamaha. Maka kemungkinan besar doski tidak akan tampil di seri selanjutnya pada GP Silverstone. Dengan begitu rumor bahwa Cal Crutchlow akan tampil disamping Fabio Quartararo akan menjadi kenyataan.

Tidak hanya reshuffle di tim Pabrikan, namun reshuffle di tim Petronas pun juga akan terjadi. Skenarionya adalah menaikkan Jake Dixon, pembalap Moto2 tim Petronas untuk menunggangi Yamaha M1 di sirkuit Silverstone itu.

Cal Crutchlow yang merupakan putra daerah Inggris pun angkat bicara, mengomentari Jake Dixon yang juga dari Britania Raya itu. “Apakah ia (Dixon) siap untuk membalap? Saya sendiri kemarin juga tidak siap sebenarnya, namun kalau ia mencoba untuk turun di Silverstone, itu akan bagus untuknya dan dia pasti menikmatinya.” Jelas Crutchlow yang finish di posisi ke-17 pada GP Austria-2 kemarin.

Cal yang punya pengalaman tiga tahun dengan Yamaha juga memiliki ekspetasi yang baik di Silverstone. “Tahun 2011 hingga 2013 saya balap dengan Yamaha M1 di sirkuit itu. Dan M1 benar-benar enak untuk dibawa pada sirkuit Silverstone.” Jelas Crutchlow yang sedikit kesusahan di sirkuit Austria.

Menurutnya Yamaha M1 dapat tampil jauh lebih baik dibandingkan dengan kemarin. “Terutama karena layout sirkuit itu yang lebih mengalir, situasi yang berbanding terbalik dengan sirkuit Spielberg ini. Jika ia (Dixon) menggunakan M1 di sirkuit itu, ia pasti akan menikmatinya.” Tutup Crutchlow mengenai Jake Dixon.

Cal Crutchlow Berjuang di Spielberg

Crutchlow sendiri juga cukup puas dengan penampilannya hari minggu itu, “Bisa memiliki kecepatan yang hampir secepat tahu lalu membuat saya bersyukur. Hanya saja kenyataannya semua orang tampil jauh lebih cepat.” Terang Crutchlow.

Namun banyaknya data yang telah ia kumpulkan bersama Yamaha, dari dua seri penuh yang ia jalani tentu menjadi harapan besar buatnya. “Terutama seperti yang saya sebutkan tadi, sirkuit Silverstone akan lebih bersahabat dengan Yamaha M1. Pastinya saya sudah sangat tidak sabar untuk tampil di GP rumah saya itu.” Tutup Cal Crutchlow dengan nada dan senyuman ramahnya.

Raider