MotoGP: Carlo Pernat Sebut Quartararo Minta Yamaha, Bayar 20 Juta Euro Untuk Perpanjangan!

Maniakmotor – Carlo Pernat, pengamat yang aktif memberikan kritikan pedas dalam paddock MotoGp, kali ini berkomentar dan memberikan nilai pada seluruh konstruktor MotoGP. Bagaimanapun doski juga turut membahas tentang keanehan pasar pembalap untuk tahun 2023.

Seperti yang kita ketahui, Fabio Quartararo sudah menjadi seorang juara dunia. Bahkan ia juga membantu Yamaha dalam mengakhiri puasa juara dunia selama lima tahun. Tetap di dalam Yamaha sampai 2023 bahkan lebih, pastinya merupakan keinginan terbesar Yamaha untuk tampil kompetitif di kejuaran.

Siapa sangka, satu gelar juara dunia ini membuat Quartararo jadi sangat percaya diri akan kebolehannya. Sampai – sampai, ia melambungkan harga yang sangat tinggi di angka 20 juta euro. Yap, dua kali lipat gaji Marc Marquez.

“Dari informasi yang saya dapatkan, Quartararo sudah mengajukan permintaan yang sangat besar ke Yamaha. Dan saya tahu, ia mengajukan angka 20 juta eurto,” ungkap Pernat.

Berbicara tentang gaji ini yang dua kali lipat dari Marc Marquez. Pembalap Perancis itu, ternyata juga mengerti posisinya yang menggiurkan untuk seluruh paddock MotoGP saat ini. Misalnya Honda yang tidak saat ini sedang berombang – ambing dengan kondisi kesehatan Marc Marquez.

Lantas Pernat sendiri juga memberikan angka yang cukup baik untuk Yamaha tahun ini. “Sebut saja di angka 8 karena mereka memenangkan kejuaraan. Namun 4 dalam kebijakan, karena mereka malah tidak memberikan motor pabrikan ke Morbidelli dari awal, itu konyol karena seolah – olah mereka buta,” kritik Pernat dengan pedas.

Yang paling tinggi adalah Ducati, “mereka layak mendpatkan 9 yang bagus. Mereka berhasil membuat motor kompetitif yang tidak hanya kencang di trek lurus. Motor ini sudah mulai bisa sesuai ke hampir seluruh sirkuit yang ada di kalender, dan mereka juga membuat motor yang bisa cocok untuk seluruh pembalap  yang membawanya,” sebut dirinya membanggakan merek motor dari Negerinya itu.

MM

Baca Juga

Yamaha Endurance: Cetak Toprak Razgatlioglu atau Thomas Luthi, Begini Perbedaan Balap di Eropa dan Indonesia Menurut Minoru Morimoto!

MotoGP: Pindah Ke KTM, Guidotti Beberkan Kelemahan Zarco!

WSBK: Tes Jerez Selesai, Kelingking Lecuona Patah! Efek Pakai Showa??

MotoGP: Pembalap Pramac Ducati Jorge Martin Jalani Operasi Karena Cedera Awal Tahun!